Comscore Tracker

Bekasi City Vs Nusantara United Tanpa Penonton

PSSI hanya memberikan sanksi administrasi

Bekasi, IDN Times - Pertandingan Liga 2 antara FC Bekasi City melawan Nusantara United FC yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga pada Selasa (27/9/2022) digelar tanpa penonton. 

Chief Operating Officer (COO) FC Bekasi City, Wafa Amri, menjelaskan tidak adanya pendukung di Stadion merupakan hasil koordinasi bersama pihak kepolisian pasca terjadinya bentrok antar suporter. 

"Pertandingan tanpa penonton adalah hasil koordinasi manajemen dengan kepolisian Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota," katanya dikutip Selasa (27/9/2022).

1. PSSI hanya memberikan sanksi administrasi

Bekasi City Vs Nusantara United Tanpa PenontonSupporter FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta ricuh. (IDN Times/Imam Faishal) 

Wafa juga mengklaim, Bekasi City hanya mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Tak adanya penonton, disebabkan oleh rekomendasi dari kepolisian usai duel Bekasi City versus PSIM Yogyakarta berakhir ricuh. 

"Komdis bukan melarang main dengan penonton, tapi lebih ke denda. Harapanya hanya satu pertandingan saja tanpa penonton, sebagai pelajaran dari manajemen dan suporter," harapnya.

Baca Juga: Nusantara United FC Pengin Rusak Rekor Kandang FC Bekasi City

2. Berusaha untuk menang

Bekasi City Vs Nusantara United Tanpa PenontonSupporter FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta ricuh. (IDN Times/Imam Faishal) 

Sementara, pelatih Bekasi City, Jafri Sastra, mengatakan anak-anak asuhnya tidak akan terganggu dengan kosongnya stadion. 

"Artinya aspek dari peraturan sudah ditetapkan, meski tanpa penonton motivasi kami menang tidak akan akan berkurang," jelasnya. 

3. Suporter Bekasi City dan PSIM Jogja sempat terlibat ricuh

Bekasi City Vs Nusantara United Tanpa PenontonTawuran antar supporter terjadi di Stadion Patriot Chandrabaga. (IDN Times/Imam Faishal) 

Sebelumnya, ribuan suporter terlibat kericuhan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (19/9/2022) malam. Pantauan IDN Times saat di dalam stadion, kelompok suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti, yang duduk di tribun selatan, mendatangi suporter Bekasi City.

Kericuhan dimulai saat Bekasi City unggul dengan skor 2-0 pada menit ke 75. Atas keunggulannya, supporter Bekasi City menyanyikan lagu yang mengejek tim tamu.

Dalam nyanyiannya, suporter Bekasi City menyanyikan lagu "Sudahku bilang jangan melawan Bekasi, sekarang kamu merasakan akibatnya, mending kamu diam di rumah saja, duduk yang manis nonton di layar kaca," demikian lirik nyanyian suporter FC Bekasi City.

"Siapa yang suruh datang ke Bekasi, siapa yang suruh melawan Bekasi," lanjutnya. 

Merasa tersinggung, Brajamurti membalas dengan nyanyian "Suporternya bayaran, suporternya bayaran, woo, woo," balasnya.

Hingga akhirnya, kericuhan pun tak terhindarkan. Akibat peristiwa tersebut, beberapa bangku penonton rusak. Tidak hanya itu, kaca pos satpam gerbang timur Stadion Patriot juga hancur terkena lemparan kedua suporter.

Kedua suporter dapat dihentikan setelah polisi berjaga. Terlihat juga masyarakat yang menggunakan kaos berwarna oranye, membantu memisahkan kedua kubu yang ricuh.

Baca Juga: Suporter FC Bekasi City-PSIM Yogyakarta Bentrok, Awalnya Saling Ejek

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya