Comscore Tracker

Digunakan Tiga Kompetisi, Rumput Stadion Patriot Bekasi Rusak Parah

Belum ada tim yang komplain

Bekasi, IDN Times - Rumput Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi rusak parah setelah digunakan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

Pantauan IDN Times pada Rabu (28/9/2022), kerusakan terjadi hampir di seluruh lapangan. Kerusakan juga terlihat di sisi barat dan tengah lapangan.

Terparah, area yang biasa diinjak penjaga gawang sudah tidak ditumbuhi rumput. Akibatnya, kedua tim yang bertanding terlihat kesulitan mengontrol bola.

1. Digunakan pertandingan klub Liga 1

Digunakan Tiga Kompetisi, Rumput Stadion Patriot Bekasi Rusak ParahKondisi rumput Stadion Patriot Chandrabaga. (IDN Times/Imam Faishal)

Tim yang identik dengan baju oranye, Persija Jakarta menjadikan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai homebase untuk menjamu lawannya. Terakhir, Persija menjamu lawannya Madura United dengan sekor akhir 0-0 pada Sabtu (17/9) lalu.

Sebelumnya, kondisi lapangan yang buruk pun disoroti oleh pelatih Madura United, Fabio Araujo. Dia mengatakan kondisi lapangan membuat Persija maupun Madura United tidak dapat bermain secara maksimal.

"Yang paling sulit menurut saya adalah lapangan. Lapangan di sini tidak mendukung. Oleh karena itu, baik Persija maupun kami jadi kesulitan untuk mengembangkan permainan," kata Fabio, Sabtu (17/9) lalu.

2. Lapangan juga digunakan Liga 2 dan Liga 3

Digunakan Tiga Kompetisi, Rumput Stadion Patriot Bekasi Rusak ParahKondisi rumput Stadion Patriot Chandrabaga. (IDN Times/Imam Faishal)

Tidak hanya Persija yang menjadikan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai markasnya. Tim Liga 2 yang dimiliki Putra Siregar, FC Bekasi City, juga menjadikan Stadion Patriot sebagai kandangnya.

Selain itu, seluruh pertandingan Grup A Liga 3 Seri 1 Jawa Barat yang isinya berjumlah enam tim, bertanding di Stadion Patriot.

3. Diperbaiki setelah selesai kompetisi

Digunakan Tiga Kompetisi, Rumput Stadion Patriot Bekasi Rusak ParahKondisi rumput Stadion Patriot Chandrabaga. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, menjelaskan perbaikan akan dilakukan setelah kompetisi berakhir.

"Nanti ada jadwal perawatan rumput jika semua kompetisi selesai. Segala kegiatan pasti ada evaluasinya untuk perbaikan ke depan," kata dia, Rabu (28/9).

Disinggung terkait pasal 22 Ayat 2 Regulasi Kompetisi Liga 2 yang menyebut lapangan tidak boleh dipergunakan untuk aktifitas dan kegiatan  selain untuk latihan resmi sejak 48 jam sebelum kick-off, Zarkasih mengatakan bahwa dirinya belum mendapatkan komentar apapun dari tim yang menggunakan Stadion Patriot sebagai tuan rumah.

"Sepanjang si penggunanya tidak keberatan, tidak ada masalah silahkan saja," ucap Zarkasih.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya