Persija Menang di Kandang, Thomas Doll Akui Persikabo Lawan yang Sulit

Pemain Persija diistirahatkan selama sehari

Bekasi, IDN Times - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan sekor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (29/1/2023) sore. 

Tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut menghasilkan gol dari kaki pemain asal Bahrain, Abdul Yusuf Helal, melalui kotak pinalti pada menit ke-62.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku bangga dengan permainan anak asuhannya sejak menit awal. 

"Kita layak memenangkan hari ini, kita bermain sangat percaya diri, kita bermain kuat sejak menit pertama," katanya saat konfrensi pers di Bekasi. 

Baca Juga: Ribuan Personel Amankan Laga Persija Vs Persikabo di Candrabhaga

1. Persikabo lawan yang sulit

Persija Menang di Kandang, Thomas Doll Akui Persikabo Lawan yang SulitPotret Thomas Doll di pinggir lapangan. (dok. Persija)

Doll mengatakan, penyerang dari Persikabo 1973 sangat membahayakan lini bertahan Persija. Namun, kata dia, pemain bertahan Persija minim melakuan kesalahan di pertandingan. 

Doll menyebut pemain asuhannya mengalami penurunan semangat pasca-melawan PSM Makassar. Sehingga, Persikabo 1973 menjadi lawan yang sangat kuat di pertandingan kali ini. 

"Kita bertahan sangat baik, kita membuat banyak peluang dan yang paling penting kita tidak kemasukan gol sama sekali, karena hari ini adalah pertandingan yang sangat sulit melawan Persikabo," jelasnya. 

2. Pemain rehat sehari

Persija Menang di Kandang, Thomas Doll Akui Persikabo Lawan yang SulitSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Untuk memulihkan fisik pemain Persija, Doll meniadakan latihan selama sehari. Dia mengatakan, pada Senin (30/1/2023) tidak ada latihan dan semua pemain harus beristirahat. 

Doll menjelaskan, pada Selasa (31/1/2023), tim asuhannya akan kembali latihan untuk persiapan melawan Rans Nusantara yang dijadwalkan pada Jumat (3/2/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. 

"Jadi besok tidak latihan, Selasa baru latihan lagi, jadi satu hari untuk mereka sedikit istirahat," ungkap dia. 

Baca Juga: Penalti Yusuf Helal Antar Persija Bekuk Persikabo

3. Tidak ingin The Jak kecewa

Persija Menang di Kandang, Thomas Doll Akui Persikabo Lawan yang SulitPemain Persija, Riko Simanjuntak. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, pemain Persija, Riko Simanjuntak mengatakan ia bersama timnya telah mengikuti intruksi dari Thomas Doll. Dia mengatakan, Persija harus memenangkan di setiap laganya agar tidak mengecewakan The Jakmania yang telah hadir di stadion. 

"Kita tidak mau memberikan The Jak kecewa, makanya kita bermain seperti yang coach inginkan, kita mendapat 3 poin di sini, karena kita ingin bermain di papan atas," kata pemain dengan nomer punggung 25 itu kepada wartawan. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya