Persija Tak Sabar Hibur Jakmania yang Comeback ke Stadion

Doll antisipasi permainan cepat Bali United

Bekasi, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika kembali berlaga dan disaksikan oleh fans fanatik, Jakmania. Bagi Doll, kembalinya Jakmania ke tribune saat menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (15/1/2022) sore, merupakan suntikan tenaga berharga.

Ini kali pertama Persija main di depan Jakmania pasca Tragedi Kanjuruhan. Doll merasa, sudah seharusnya Macan Kemayoran mempersembahkan kemenangan buat para pendukungnya. 

"Saya senang, karena fans sudah kembali. Kami mendapat motivasi lebih dari suporter dan sudah lama saya ingin kembali main di sini," katanya dalam konferensi pers di Patriot Candrabhaga, Sabtu (14/1/2023). 

1. Waktu persiapan minim

Persija Tak Sabar Hibur Jakmania yang Comeback ke StadionPotret pemain asing Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Situasi Persija sebenarnya cukup unik. Ketika tim lain memiliki istirahat yang cukup, Persija tidak. Sebab, mereka baru saja menjalani laga ketat melawan Persib Bandung, tengah pekan lalu.

Kini, Persija sudah dihadapkan pada lawan berat lainnya, sekelas Bali United. Maka dari itu, Doll mengaku lebih fokus memulihkan fisik anak-anak asuhnya jelang duel ini.

"Kami tidak punya waktu persiapan yang banyak. Karena kami habis di kandang Persib, jadi lebih banyak pemulihan serta fokus mengasah transisi," ujar pelatih asal Jerman itu. 

Baca Juga: Andritany Berterima Kasih, Persija Disambut Baik di Bandung

2. Belum mau bicara starting lineup

Persija Tak Sabar Hibur Jakmania yang Comeback ke StadionPotret Thomas Doll di pinggir lapangan. (dok. Persija)

Dengan kondisi ini, publik menduga kalau Doll akan memainkan sejumlah rekrutan anyarnya. Namun, Doll tak mau menjawab hal tersebut. Dia merasa terganggu ketika menerima pertanyaan soal potensi pemain baru tampil di nanti.

"Saya baru mau menentukan nanti. Kami akan meninjau lebih jauh kondisi pemain," ujar Doll.

3. Antisipasi permainan cepat Bali United

Persija Tak Sabar Hibur Jakmania yang Comeback ke StadionPemain Bali United Leo Tupamahu (kiri) menendang bola yang berusaha direbut oleh pesepak bola PSM Makassar Ferdinand Sinaga dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Persija disiapkan Doll untuk meladeni permainan taktis dan cepat Bali United. Bagi Doll, Serdadu Tridatu memiliki kedalaman skuad yang luar biasa, terutama lini depan. Apalagi, para pemain Bali United sudah cukup lama bersama dan memiliki soliditas tinggi.

"Mereka kompak, pemain depannya begitu berbahaya dengan manuver-manuver yang cepat. Jadi, kami harus berhati-hati," ujar Doll.

Baca Juga: 3 Momen Kontroversial di Laga Persib Vs Persija

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya