Thomas Doll Andalkan Aji Kusuma saat Lawan RANS Nusantara

Perfoma latihan sebagai penentu masuk lineup

Bekasi, IDN Times - Persija Jakarta berhasil mengalahkan RANS Nusantara dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Pertandingan tersebut juga dihadiri sekira 15 ribu The Jak Mania. 

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan alasan pemain depannya, Michael Krmencik, hanya mendapat waktu bermain sedikit. Menurutnya, Krmencik mendapat masalah pada kakinya. 

"Karena sebelumnya Krmencik ada masalah di engkel ya, jadi enggak selalu ikut latihan juga di tim tapi itu bukan masalah," katanya saat konfrensi pers, Jumat (3/2/2023). 

1. Aji Kusuma andalan Doll

Thomas Doll Andalkan Aji Kusuma saat Lawan RANS NusantaraPemain Persija, Aji Kusuma. (Dokumen Persija)

Saat ini, Thomas Doll mengandalkan Aji Kusuma untuk menjadi penyerangan tunggal. Menurut Doll, penempatan posisi Aji dapat membahayakan gawang lawan-lawannya. 

"Untuk sekarang khususnya Aji, dia banyak aksinya, bagus dia bermain sebagai striker tunggal," kata Doll. 

Baca Juga: Hajar RANS, Persija Geser Persib di Puncak Klasemen Liga 1

2. Hanno Behrens masih cidera

Thomas Doll Andalkan Aji Kusuma saat Lawan RANS NusantaraPelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia juga menyebut, tidak dimainkannya pemain tengah Hanno Behrens dikarenakan adanya masalah pada kakinya. Namun, lanjut Doll, Hanno masih perlu beristirahat untuk beberapa hari kedepan. 

"Untunglah enggak ada apa-apa hanya masalah otot aja, karena pas lari bisa aja terjadi dengan hal itu dengan masalah otot," jelasnya. 

3. Kompetisi saat latihan

Thomas Doll Andalkan Aji Kusuma saat Lawan RANS NusantaraThomas Doll di latihan Persija. (IDN Times/Tino)

Pelatih asal Jerman itu juga menyebut seluruh pemain Persija dapat bermain saat pertandingan. Namun, lanjutnya, anak asuhannya tersebut harus menunjukkan perfoma yang baik saat latihan. 

"Yang jadi cadangan aja bisa merubah jalannya pertandingan, saya juga bilang bahwa setiap latihan ada kompetisi yang sangat bagus levelnya sangat tinggi," katanya. 

Thomas juga menambahkan, permainan Andritany CS sudah sangat baik saat dirinya mulai melatih tim dengan julikan Macan Kemayoran sejak Mei 2022 lalu. 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya