5 Pemain yang Bakal Jadi Kunci dalam Laga Belgia vs Brasil

#WorldCup2018 Perannya vital di masing-masing tim

Juara lima kali Piala Dunia, Brasil, akan menghadapi tim bertabur bintang, Belgia dalam babak perempat final, Sabtu (7/7) dini hari WIB. Laga tersebut diprediksi bakal berjalan seru mengingat kedua negara diperkuat pemain-pemain terbaik di dunia saat ini.

Meski demikian, akan ada satu atau dua pemain yang akan menjadi pembeda dalam laga yang dilangsungkan di Kazan Arena ini. Berikut beberapa pemain yang bakal menjadi pembeda dalam laga penuh gengsi tersebut.

1. Neymar, sumber gol untuk Brasil

5 Pemain yang Bakal Jadi Kunci dalam Laga Belgia vs BrasilDaily Star

Tak perlu diragukan lagi, Neymar adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Brasil saat ini. Penyerang berusia 26 tahun tersebut terus menunjukan penampilan terbaiknya dalam beberapa musim terakhir. Bersama Paris Saint-Germain musim lalu, ia mencatatkan 28 gol dalam 30 kali penampilan. 

Semenetara bersama Brasil, Neymar telah menorehkan dua gol serta dua assist dalam empat laga di Piala Dunia kali ini. Dalam laga malam nanti, ia akan tetap menjadi pilihan utama pelatih Tite untuk mengisi pos lini depan. Ketajamannya dan instingnya dalam mencetak gol akan menjadi ancaman yang berbahaya bagi lini belakang Belgia.

2. Coutinho, motor serangan Brasil

5 Pemain yang Bakal Jadi Kunci dalam Laga Belgia vs BrasilDaily Star

Kreatif adalah kata yang mampu mewakili gelandang serang Brasil, Philippe Coutinho. Umpan-umpan akuratnya sering memanjakan para barisan penyerang Tim Samba. Kecepatan dan kelincahannya kerap membahayakan tim lawan. Dan tendangan jarak jauhnya juga sering memecah kebuntuan saat penyerang Brasil kesulitan mencetak gol.

Sejauh ini, Coutinho telah mencatatka empat penampilan di Piala Dunia dengan sumbangan dua gol dan satu assist. Ia harus menjadi perhatian para pemain belakang Prancis jika tak ingin gawangnya jebol.

3. Alisson tembok di lini belakang Brasil

5 Pemain yang Bakal Jadi Kunci dalam Laga Belgia vs BrasilDaily Star

Selain memiliki lini serang yang berbahaya, Brasil juga disokong dengan pertahanan yang kuat. Mereka bersama Uruguay menjadi tim dengan pertahanan terbaik di ajang kali ini. Dalam empat pertandingan terakhirnya, Brasil hanya kebobolan sebiji gol.

Kuatnya lini bertahan Brasil ini tak lepas dari penampilan apik sang kiper, Alisson Becker. Pemain dengan tinggi badan 191 sentimeter ini mampu memberikan kenyamanan bagi bek-bek Brasil. Pada laga malam nanti, Alisson kembali dipercaya utuk menjaga gawangnya dari ancaman pemain-pemain depan Prancis.

4. Lukaku ujung tombak Belgia

5 Pemain yang Bakal Jadi Kunci dalam Laga Belgia vs BrasilSportingnews

Pada laga dini hari nanti, Lukaku dipastikan bakal menjadi tumpuan di lini depan Belgia. Penampilan pemain kelahiran kota Antwerpen ini juga terus menunjukan peningkatan bersama ‎Rode Duivels. Sudah empat gol tercipta dari kakinya dalam empat pertandingan terakhir Belgia di Piala Dunia. 

Pada laga nanti, Lukaku diharapkan mampu membongkar lini bertahan Brasil yang baru kebobolan satu go. Dengan kemampuan finishing yang di atas rata-rata dan fisik yang kuat dalam duel-duel udara, ia diyakani bakal menjadi pembeda dalam laga nanti.

5. Eden Hazard otak serangan Belgia

5 Pemain yang Bakal Jadi Kunci dalam Laga Belgia vs BrasilDaily Star

Dalam beberapa musim terakhir, Eden Hazard sering disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Perannya selalu vital di lini tengah tim yang dibelanya. Kelebihannya adalah umpan-umpan yang akurat, kemampuan melewati lawan, dan juga piawai mencetak gol dalam peluang sesulit apapun. 

Dalam Piala Dunia kali ini, Hazard telah menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam tiga pertandingan. Ia adalah otak serangan Belgia. Maka, saat melawan Brasil nanti, Hazard diyakini bakal menjadi penentu hasil pertandingan.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya