6 Fakta Menarik Setelah Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia

#worldCup2018 "Football is coming home" jadi kenyataan?

Langkah Inggris untuk menjuarai Piala Dunia semakin dekat. The Three Lions telah memastikan satu tiket semifinal setelah menumbangkan Swedia dengan skor 2-0, Sabtu (7/7) malam WIB.

Dalam laga yang dilangsungkan di Samara Arena, kunggulan Inggris disumbangkan oleh Harry Maguire dan Dele Alli. Berikut data dan fakta menarik terkait keberhasilan Inggris melaju ke babak semifinal.

1. Inggris raja sundulan di Piala Dunia

6 Fakta Menarik Setelah Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia@squawka

Dikutip dari Squawka Football, Inggris menjadi tim terbanyak di Piala Dunia yang menciptakan gol melalui sundulan. Dalam ajang kali ini, lima gol Inggris tercipta dari tandukkan empat pemain yang berbeda. Mereka adalah Harry Kane, John Stones, Dele Ally, dan Harry Maguire.

2. Dele Alli catatkan rekor

6 Fakta Menarik Setelah Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia@optajoe

Dikutip dari Opta Joe, Dele Alli menjadi pemain termuda kedua yang mampu menciptakan gol dalam ajang Piala Dunia dengan usia 22 tahun, 87 hari. Peringkat pertama masih dipegang oleh Michael Owen yang menciptakan gol di Piala Dunia 1998 melawan Rumania pada usia 18 tahun, 190 hari.  

3. Inggris catatkan gol terbanyak dalam satu turnamen

6 Fakta Menarik Setelah Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia@squawka

Pada Piala Dunia kali ini, Inggris telah mencatatkan 11 gol. Angka tersebut menyamai rekor yang dicatatkan Inggris pada Piala Dunia 1966. Untuk diketahui, pada edisi 1966 tersebut Inggris akhirnya mampu keluar sebagai juara Piala Dunia untuk pertama kalinya dan satu-satunya.

4. Henderson, sang pembawa keberuntungan

6 Fakta Menarik Setelah Inggris Melaju ke Semifinal Piala DuniaSquawka

Jordan Henderson nampaknya menjadi jimat keberuntungan bagi Inggris. Bagaimana tidak, The Three Lions tidak pernah kalah dalam 30 pertandingan terakhirnya jika Henderson bermain. Jika mereka ingin juara, Henderson nampaknya harus terus dimainkan hingga final nanti.

5. Melaju ke semifinal setelah 28 tahun

6 Fakta Menarik Setelah Inggris Melaju ke Semifinal Piala DuniaFIFA

Inggris untuk pertama kalinya mampu tampil di semifinal setelah menunggu 28 tahun lamanya. Semifinal terakhirnya terjadi pada Piala Dunia 1990. Saat itu mereka dikandaskan Jerman dalam babak adu penalti.

6. Maguire menjadi pemain keempat yang cetak gol pertama di fase gugur

6 Fakta Menarik Setelah Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia@optajoe

Bek Inggris, Harry Maguire menjadi pemain keempat yang mencatatkan gol pertama di fase gugur Piala Dunia. Tiga pemain sebelumnya yang mampu melakukannya adalah Alan Mullery, David Platt dan Rio Ferdinand.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya