Barcelona Tak Akan Dimaafkan Sebelum Jual Messi ke Roma

Perang urat saraf antara AS Roma dan Barcelona berlanjut

Kontroversi transfer bintang muda Brasil, Malcom ke Barcelona terus berlanjut. AS Roma masih tak terima pemain buruannya dibajak dan bergabung dengan Blaugrana. Perang urat saraf terus dilancarkan Roma, baik melalui direktur tekniknya, Monchi hingga sang Presiden klub, James Pallotta.

Kasus ini bermula saat Roma dan Bordeaux telah menyepakati harga transfer Malcom. Namun, di detik-detik akhir, Barcelona datang dengan tawaran yang lebih besar sehingga pemain berusia 21 tahun ini gagal bergabung ke klub ibu kota Italia tersebut. Padahal, Malcom telah memesan penerbangan ke Roma untuk melakukan tes medis.

1. Roma akan memafkan jika Barcelona kirim Messi ke Italia

Barcelona Tak Akan Dimaafkan Sebelum Jual Messi ke RomaSky Sports

Presiden AS Roma, James Pallotta berang terkait tindakan Barcelona yang membajak pemain buruannya. Ia mengatakan bahwa tindangan Barcelona sangat tidak etis. Pria berusia 60 tahun ini menegaskan bersedia memaafkan dengan syarat Barcelona menjual Lionel Messi ke Olimpico. 

"Benar yang dilakukan Barcelona ini tidak menyalahi aturan, hanya saja ini tidak etis. Kemarin, mereka menghubungi saya dan meminta maaf. Namun, saya tak akan memaafkannya hingga mereka menjual Messi kepada kami," tegas Pallotta dikutip dari akun twitter resmi klub, @ASRomaEN

2. Presiden Roma sedang menjalani hukuman dari EUFA

Barcelona Tak Akan Dimaafkan Sebelum Jual Messi ke RomaSports Ilustrated

Pallotta sendiri saat ini masih menjalani hukuman dari otoritas sepak bola Eropa, UEFA. Ia dihukum selama tiga bulan tak boleh menyaksikan timnya di Liga Champions. Hukuman tersebut karena Pallotta melemparkan kritik tajam terhadap wasit yang memimpin laga Roma lawan Liverpool di semifinal Liga Champions. 

Dalam kritiknya, Pallotta menganggap kepemimpinan wasit Damir Skomina penuh kejanggalan. Ia mengatakan bahwa banyak keputusan wasit yang merugikan timnya sehingga sangat dibutuhkan VAR di Liga Champions.

"Tanpa Var, Liga Champions adalah lelucon. Kompetisi ini butuh Var karena banyak hal yang terlewatkan," kritiknya dikutip dari Football-Italia.

3. Roma alihkan buruan ke pemain lain

Barcelona Tak Akan Dimaafkan Sebelum Jual Messi ke Roma@ASRomaEN

Sementara itu, pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco tak ambil pusing dengan kegagalan merekrut Malcom. Ia mengaku masih banyak pemain lain di bursa transfer yang memiliki kemampuan setara. Eks pelatih Sassuolo ini juga mengatakan bahwa para pemainnya saat ini sudah memiliki kualitas.

"Bayak pemain lain yang tersedia. Memang transfernya tidak berjalan sesuai dengan keinginan kami. Namun, saya tak ambil pusing karena skuat kami juga masih kompetitif," ucapnya dinukil dari Football-Italia.

Sejumlah nama disebut akan diboyong ke Olimpico sebelum bursa transfer ditutup. Media di Italia menyebut ada lima nama yang sedang didekati Roma, yakni Florian Thauvin, Suso, Domenico Berardi, Leon Bailey, dan Mikel Oyarzabal. Pemain-pemain tersebut memiliki posisi yang sama dengan Malcom dan kemampuannya juga tak berbeda jauh.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya