Wajib Follow Nih, Begini Cara Kerja Unik Miminnya Twitter AS Roma

Wah, harus dicontoh klub-klub Indonesia ini

Media sosial saat ini adalah ujung tombak bagi klub sepak bola untuk memperkenalkan dirinya. Ia juga menjadi sarana yang efektif untuk menjaring pendukung baru di seluruh dunia. Hal ini nampaknya yang sangat disadari oleh klub asal ibu kota Italia, AS Roma.

Melalui akun Twitter @ASRomaEN, Roma selalu memiliki cara yang unik dan kreatif untuk mendapatkan atensi pengguna media sosial. Sering dalam unggahannya, akun ini mendapatkan pujian dan berujung viral.

1. Cara unik mengenalkan pemain baru

Wajib Follow Nih, Begini Cara Kerja Unik Miminnya Twitter AS Roma@ASRomaEN

Memang banyak klub-klub top Eropa sudah menggunakan cara yang kreatif dan menarik saat mengumumkan perekrutan pemain barunya. Namun, Roma bisa dibilang menjadi yang terbaik dalam hal ini. Terbaru, mereka terlihat sangat kreatif saat mengumumkan kedatangan kiper barunya, Robin Olsen.

Dalam unggahannya, Roma menggunakan gaya khas IKEA (salah satu ritel perabotan rumah tangga asal Swedia) dalam memperkenalkan produknya. Hal tersebut dikarenakan Olson merupakan pemain tim nasional Swedia.

Tak butuh waktu lama konten kreatif ini untuk viral di Twitter. Saat artikel ini ditulis, unggahan tersebut telah disukai sebanyak 24 ribu dan retweet lebih dari 5 ribu kali.

2. Selalu konsisten dan menghibur

Wajib Follow Nih, Begini Cara Kerja Unik Miminnya Twitter AS Romamedium.com

Kreativitas semacam itu bukan hanya sekali ini saja dilakukan Roma dalam memperkenalkan pemain barunya. Sebelumnya, mereka juga menyuguhkan konten yang tak kalah menariknya saat memperkenalkan pemain barunya. Seperti saat mendatangkan Cengiz Under dan Lorenzo Pellegrini.

Untuk Pellegrini dikenalkan dengan cara yang elegan, yakni sang pemain mencetak gol di video gim. Sedangkan untuk Under dikenalkan dengan cara yang berbeda namun sangat menghibur. Saat itu Roma membuat video yang mirip dengan ungahan-ungahan di kanal YouTube, yakni kumpulan video kehebatan seorang pemain.

Selain itu, video tersebut seperti diedit asal-asalan dan diiringi musik khas YouTube. Meski demikian, unggahan tersebut ternyata mendapat respon yang positif dari netizen.

3. Tak segan tanggapi isu-isu terbaru di dunia sepak bola

Wajib Follow Nih, Begini Cara Kerja Unik Miminnya Twitter AS Romahttp://www.talkingbaws.com

Selain kreatif dalam pembuatan kontennya, tim media sosial Roma juga tak segan dalam menanggapi isu-isu terbaru dunia sepak bola. Bahkan, dalam beberapa unggahan, akun ini sengaja menanggapi dan meledek klub lain atau pemain sepak bola yang sedang ramai diperbincangkan.

Contohnya, saat Juventus resmi mengumumkan kedatangan Cristiano Ronaldo. Tak lama kemudian, akun ini mengunggah foto-foto Lionel Messi yang merupakan rival Ronaldo di Liga Spanyol.

Namun, yang paling fenomenal adalah saat akun ini nge-troll penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada musim lalu. Saat itu sedang hangat kasus Kane yang merengek bahwa gol yang diciptakan Christian Eriksen adalah miliknya.

Kane bahkan bersumpah demi putrinya bahwa sebelum masuk, bola telah menyentuh bahunya. Kengototan Kane ditengarai karena sedang berebut menjadi top scorer dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Sesaat setelah otoritas Premier League mengabulkan banding Kane, akun @ASRomaEn melakukan keisengan. Ia mengedit sebuah video gol yang dicetak Francesco Totti saat derby melawan Lazio.

Namun, di akhir video, wajah Totti nampal diganti dengan Kane. Alhasil, unggahan tersebut langsung viral dan mendapat beragam komentar.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya