Chelsea Siap Daratkan Bintang Rusia Usai Piala Dunia

#WorldCup2018 Calon bintang baru Liga inggris nih!

Raksasa Liga Inggris, Chelsea terus berburu pemain baru untuk mempekuat skuatnya musim depan. Terbaru, tim asal kota London ini dikabarkan mengincar bintang Rusia yang bersinar di Piala Dunia 2018, Aleksandr Golovin. Chelsea yang finis pada posisi kelima musim lalu sangat tertarik mendatangkan Golovin untuk memperkuat lini tengahnya.

1. Didatangkan usai Piala Dunia

Chelsea Siap Daratkan Bintang Rusia Usai Piala DuniaExpress

Dikutip dari Metro.co.uk, Chelsea akan mendatangkan Golovin usai Piala Dunia 2018. Pasalnya, sang pemain saat ini masih fokus untuk memperkuat Rusia yang bertarung di babak perempat final melawan Kroasia. Rusia lolos ke perempat final setelah mengandaskan Spanyol lewat drama adu penalti.

Golovin saat ini bermain untuk klub asal Rusia, CSKA Moscow. Kontraknya sendiri masih berjalan hingga 2021 mendatang. Dalam laporan yang sama, The Blues dikabarkan bersedia membayar sejumlah 27 juta pouds atau setara Rp 500 juta.

2. Masih muda sudah banyak pengalaman

Chelsea Siap Daratkan Bintang Rusia Usai Piala DuniaDaily Star

Golovin yang baru berusia 22 tahun telah menjadi andalan Rusia di lini tengahnya. Dalam tiga pertandingan bersama Sbornaya, Golovin telah mencetak satu gol serta dua assist. Ia adalah otak serangan Rusia hingga mampu tampil mengejutkan di Piala Dunia kali ini. Selain itu keunggulan Golovin adalah umpan-umpannya yang selalu terukur.

Sementara bersama CSKA, Golovin juga selalu tampil reguler. Musim lalu ia memainkan sebanyak 43 pertandingan dan menyumbang tujuh gol dan enam assist. Prestasi terbesarnya sebagai pesepak bola adalah mampu membawa CSKA menjuarai Liga Rusia pada 2016 silam dan mengantar Rusia menjadi juara Piala Eropa U-17 pada 2013 lalu.

3. Chelsea tempat para bintang Rusia

Chelsea Siap Daratkan Bintang Rusia Usai Piala DuniaSkysports.com

Chelsea selama ini memang dikenal sebagai klub yang kerap menggunakan jasa-jasa pemain asal Rusia. Sebelumnya, ada Dmitri Kharine, Aleksey Smertin, dan Yuri Zhirkov. Tentu yang paling sukses adalah Zhirkov. Pemain berusia 34 tahun tersebut sukses mengantar Chelsea mengawinkan gelar Piala FA dan Liga Inggris pada musim 2010 lalu. Ia didatangkan Chelsea pada awal 2009 dari CSKA Moscow.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya