Resmi! Cristiano Ronaldo Berseragam Juventus

Rupanya Juventus punya tujuan khusus nih

Dalam seminggu terakhir, media di Eropa sudah ramai mengabarkan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. Malam ini (11/7/2018), spekulasi tersebut akhirnya terjawab setelah Madrid mengonfirmasi kepindahan sang bintang ke Italia melalui laman web resminya.

"Real Madrid CF mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo telah sepakat pindah ke Juventus FC, sesuai dengan permintaan dan keinginannya," tulis Madrid di laman resminya.

1. Ditebus dengan mahar Rp 1,7 Triliun

Resmi! Cristiano Ronaldo Berseragam JuventusExpress

Dikutip dari Marca, ntuk mendatangkan Ronaldo, Juventus harus merogoh koceknya sebanyak 105 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun (1 Euro = Rp 16.791 per tanggal 10 Juli 2018). Bintang asal Portugal tersebut dikontrak hingga 2022 mendatang dengan gaji Rp 500 Miliar per musimnya.

Ronaldo merupakan pesepak bola terbaik di dunia. Di lemari piala pribadinya, bintang berusia 33 tahun ini meraih lima kali gelar Ballon d'Or, empat kali pemain terbaik Eropa, dan 16 kali top scorer di berbagai kejuaraan.

2. Jadi legenda di Madrid

Resmi! Cristiano Ronaldo Berseragam JuventusSky Sports

Kesuksesan Ronaldo membawa Real Madrid berprestasi akan terus dikenang oleh para penggemarnya. Bagaimana tidak, ia sukses membawa Madrid menjuarai Liga Champions empat kali, Liga Spanyol dua kali, dan Copa del Rey dua kali.

Tak hanya itu, Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang sejarah. Selama sembilan musim berseragam Los Merengues, peraih lima kali Ballon d'Or ini mencatatkan 450 gol. Dengan deretan prestasi tersebut, ia akan dikenang sebagai seorang legenda.

3. Ambisi Juventus raih Liga Champions

Resmi! Cristiano Ronaldo Berseragam JuventusFinder.com

Datangnya Ronaldo ke Juventus ditengarai karena tak kunjung menjuarai Liga Champions Eropa. Seperti diketahui, tim asal kota Turin tersebut dalam tujuh musim terakhir selalu menjadi juara Serie A. Namun, di level Eropa mereka selalu gagal menjadi yang terbaik.

Dalam empat musim terakhir, Juventus sudah dua kali menembus babak final Liga Champions. Sayangnya, di dua kesempatan tersebut Si Nyonya Tua selalu kandas. Selain itu, Ronaldo juga selalu menjadi mimpi buruk Juventus di Liga Champions. Seperti saat final 2016-2017, Juventus ditumbangkan 1-4 oleh Real Madrid dan Ronaldo mencetak dua gol.

Sedangkan pada perempatfinal 2017-2018, Ronaldo kembali menjadi aktor tersingkirnya Juventus.

Maka, dengan kedatangan Ronaldo, diharapkan Juventus bisa menjuarai Liga Champions yang sangat diimpikannya. Terakhir kali mereka meraihnya terjadi pada musim 1995/96.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya