Dikritik dan Dihujat, Karius Pilih Doakan Pembencinya

Akankah karier kiper muda Jerman ini berakhir di Liverpool?

Kiper Liverpool, Loris Karius lagi-lagi melakukan blunder saat timnya kalah 1-3 di ajang International Champions Cup 2018 menghadapi Borussia Dortmund, Senin (23/7) dini hari WIB. Akibat aksi konyolnya tersebut, kiper asal Jerman ini mendapat kritik tajam dari para pendukung The Reds. 

Blunder pertama terjadi saat laga baru berjalan tiga menit. Karius yang berlari ke depan berniat menyapu bola yang menuju ke arahnya. Namun, bola tersebut justru meluncur ke arah pemain Dortmund, Maximilian Philipp. Beruntung, sepakan Philipp melenceng dari gawang yang sedang kosong.

Blunder berikutnya terjadi saat gol ketiga Dortmund saat Karius gagal menghalau bola tendangan Christian Pulisic dengan sempurna. Bola rebound tersebut lantas disambar Jacob Brunn yang berdiri bebas di depan gawang. 

1. Karius doakan para pembencinya

Dikritik dan Dihujat, Karius Pilih Doakan PembencinyaExpress.co.uk

Usai laga, Karius yang tak tahan terus-terusan di-bully lantas meresponnya dengan mendoakan para pengkritiknya. Di akun Instagram pribadinya, ia mengatakan kasihan dengan para pembencinya yang begitu kesal dengan dirinya. Eks kiper Mainz ini pun mendoakan agar para pembencinya mendapatkan hal-hal baik di kemudian hari.

"Untuk kalian yang seperti sangat senang melihat kegagalan dan penderitaan orang lain, saya merasa kasihan," tulisnya. "Entah apa yang sedang kalian alami hingga memiliki begitu banyak kebencian dan marah. Ya, semoga saja kalian bisa mendapatkan hal-hal baik dan menyelesaikan masalah kalian," tambahnya.

BACA JUGA: Klopp: Blunder Karius di Final Champions karena Gegar Otak

2. Mendapat dukungan dari kiper lain

Dikritik dan Dihujat, Karius Pilih Doakan Pembencinyadailystar.co.uk

Tak tahan dengan kritik tajam yang terus ditujukan kepada Karius, mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, memberikan dukungan moralnya. Ia tak habis pikir mengapa para suporter ini terus memberikan tekanan kepada Karius. Casillas lantas berharap hujatan kepada Karius dihentikan.

"Akankah kritikan kepada @LorisKarius ini akan selesai? Saya bicara tentang dia seperti penjaga gawang yang lainnya. Ada banyak hal di dunia ini yang lebih serius untuk diurus. F##K! Tinggalkan anak ini sendiri. Dia ini juga manusia seperti kita semua," tulis Casillas di akun twitter pribadinya.

Tak hanya itu, usai laga, Karius juga mendapatkan dukungan dari rekan-rekan setimnya. Salah satunya datang dari penyerang Sadio Mane. Usai laga, Mane menghampiri Karius dan memeluknya. Dukungan semacam ini tentu penting mengingat Karius sedang kehilangan kepercayaan dirinya.

3. Mimpi buruk di final Liga Champions

Dikritik dan Dihujat, Karius Pilih Doakan PembencinyaJoe.co.uk

Kekesalan para pendukung Liverpool kepada Karius dimulai saat kalah 1-3 di laga final Liga Champions, Mei lalu. Dalam laga tersebut, Karius melakukan dua kesalahan fatal sehingga timnya harus menelan kekalahan.

Kesalahan pertama saat melempar bola ke arah pemain Madrid, Karim Benzema. Lemparan tersebut berbuah gol pertama bagi El Real. Blunder kedua terjadi saat gagal menangkap tendangan Gareth Bale yang menjadi gol ketiga Madrid, malam itu. 

Tak hanya itu, blunder Karius juga berlanjut saat Liverpool melakukan laga persahabatan melawan Tranmere Rovers, belum lama ini. Unggul 3-0 di babak pertama, Liverpool mengakhiri laga dengan skor 3-2. Satu gol dari Tranmere terjadi akibat Karius gagal menangkap dengan sempurna tendangan bebas pemain Tranmere, Johnny Smith.

BACA JUGA: 4 Fakta Kekalahan Liverpool 3-1 dari Dortmund di ICC 2018

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya