Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Juarai Community Shield

Dari pemain muda hingga rekor apik Aguero

Manchester City kembali menunjukkan dirinya sebagai tim terkuat di dataran Inggris. Terbaru, tim asuhan Pep Guardiola ini mampu menjuarai Community Shield 2018 setelah menumbangkan Chelsea dengan skor 2-0, Minggu (5/8/2018). Gol kemenangan The Citizens diborong oleh Sergio Aguero masing-masing pada menit ke-13 dan 58.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Wembley tersebut berjalan sengit dan menarik. Padahal kedua tim belum tampil dengan skuat terbaiknya. Pemain bintangnya seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan David Silva belum kembali dari masa liburannya. Pun demikian dengan Chelsea yang tak diperkuat oleh N'Golo Kante, Oliver Giroud, dan Eden Hazard.

Ada beberapa fakta menarik usai pertandingan yang mempertemukan juara Premier League dan Piala FA tersebut. Berikut, fakta-fakta tersebut.

1. Aguero catatkan gol ke-200 bersama City

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Juarai Community ShieldStandard.co.uk

Selama berkarier bersama Manchester City Aguero menjadi penyerang yang subur dalah hal mencetak gol. Gol pertamanya saat melawan Chelsea tersebut menjadi yang ke-200 bersama The Citizens. Kini, ia total telah menyumbang 201 gol dalam 293 laga di semua ajang. 

Selanjutnya, Aguero akan terus menjadi tumpuan City di lini depan. Ia akan menjadi andalan timnya untuk mempertahankan gelar Premier League musim ini. Dalam laga pembukaan, Aguero dan kolega akan bersua Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018) nanti.

2. Chelsea gagal juara Community Shield lima kali beruntun

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Juarai Community ShieldStandard.co.uk

Piala Community Shield seperti enggan mampir ke markas Chelsea. Buktinya, dalam lima kali kesempatan, mereka selalu gagal dan kalah secara beruntun. The Blues kalah dlaam periode 2010, 2012, 2015, 2017, dan 2018.

Catatan buruk ini mirip dengan yang dialami Newcastle United saat gagal lima kali secara beruntun pada tahun 1932, 1951, 1952, 1955, dan 1996.

3. Manchester City kembali juara Community Shield sejak 2012

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Juarai Community ShieldStandard.co.uk

Manchester City akhirnya kembali menjuarai Community Shield sejak 2012 silam. Menariknya, pada pertandingan tersebut City juga menumbangkan Chelsea dengan skor 3-2. Kini, City total telah menjuarai Community Shield sebanyak dua kali.

Hasil positif tersebut tentu menjadi modal yang berharga bagi City. Mereka bakal lebih percaya diri dalam menatap Premier League musim ini yang tinggal hitungan hari.

4. City samai rekor yang dicatatkan Manchester United

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Juarai Community ShieldStandard.co.uk

Sejak musim 2013 juara Community Shield selalu berasal dari kampiun Piala FA. Maka, dengan hasil tersebut membuta City menyamai rekor yang ditorehkan Manchester United pada 2013 lalu. United kala itu menjuarai Community Shield dengan predikat sebagai pemenang Premier League.

5. Rekor pemain muda Machester City

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Juarai Community ShieldEurosports

Dikarenakan beberapa pemain intinya belum kembali, Manchester City terpaksa menurunkan pemain mudanya. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi Phil Foden yang baru berusia 18 tahun. Dengan tampil sebagai juara membuat Foden menjadi pemain termuda kedua yang mampu tampil sebagai starter dan keluar sebagai juara.

Sementara pemain termuda yang mampu tampil dari menit awal dan membawa timnya juara adlaah Cesc Fabregas. Saat itu Fabregas baru berusia 17 tahun tiga bulan dan mampu membawa Arsenal juara pada edisi 2004 lalu. 

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya