Hasil Grup C: Denmark Bermain Imbang Kontra Australia

#WorldCup2018 Denmark jaga asa lolos ke babak 16 besar

Samara, IDN Times - Babak penyisihan Grup C yang mempertemukan Denmark kontra Australia berakhir imbang 1-1, Kamis (21/6). Hasil imbang tersebut membuat asa Denmark lolos ke babak 16 besar semakin besar. Denmark unggul terlebih dahulu melalui kaki Christian Eriksen. Sementara Australia menyamakan kedudukan lewat titik putih yang dieksekusi Mile Jedinak.

1. Jalannya pertandingan

Hasil Grup C: Denmark Bermain Imbang Kontra AustraliaFIFA

Di awal laga, Australia langsung menekan pertahanan Denmark. Laga baru berjalan enam menit, Australia hampir unggul lewat sundulan Matthew Leckie.

Terus menyerang membuat pertahanan Australia lengah. Denmark unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh lewat aksi Christian Eriksen. Memanfaatkan umpan Lasse Schoene, Eriksen melepaskan tendangan voli yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Australia, 1-0 Denmark memimpin.

Australia baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-38 melalui titik putih. Mereka mendapat penalti setelah wasit melihat VAR dan Yussuf Poulsen terbukti handball di kotak terlarang. Mile Jedinak yang bertugas sebagai penendang sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Australia yang mengincar kemenangan meningkatkan intensitas penyerangan. Pada menit ke-70, Aaron Moy hampir membuat Australia unggul. Namun, tendaangannya dari luar kotak penalti hanya tipis menyamping di sisi gawang Denmark.

Solidnya lini pertahanan Denmark membuat beberapa peluang yang diperoleh Australia tak membuahkan gol. Hingga babak kedua usai, skor imbang 1-1 bertahan.

2. Australia tampil lebih dominan

Hasil Grup C: Denmark Bermain Imbang Kontra AustraliaFIFA

Dalam laga tersebut Australia sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Mereka mengusai bola sebanyak 52 persen berbanding 48 persen milik Denmark. Australia juga menciptkan peluang lebih banyak, yakni sejumlah 14 . Sementara Denmark menciptakan peluang sebanyak 10 kali.

Di laga tersebut, Denmark melepas 10 tembakan, dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Australia juga melepaskan jumlah tembakan yang sama, dan lima mengarah ke gawang.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Denmark: 1-Kasper Schmeichel, 4-Simon Kjaer, 6-Andreas Christensen, 14-Henrik Dalsgaard, 17-Jens Stryger, 8-Thomas Delaney, 10-Christian Eriksen, 19-Lasse Schone, 9-Nicolai Jorgensen, 20-Yussuf Poulsen, 23-Pione Sisto

Pelatih: Age Hareide

Australia: 1-Mathew Ryan, 16-Aziz Behich, 5-Mark Milligan, 20-Trent Sainsbury, 19-Joshua Risdon, 10-Robbie Kruse, 13-Aaron Mooy, 15-Mile Jedinak, 7-Mathew Leckie, 23-Tom Rogic, 11-Andrew Nabbout

Pelatih: Bert van Marwijk

3. Denmark pimpin Grup C

Hasil Grup C: Denmark Bermain Imbang Kontra AustraliaFIFA

Hasil imbang tersebut membuat Denmark sementara ini memimpin Grup C dengan empat poin, hasil dari sekali menang dan sekali imbang. Sementara Australia menempati posisi ketiga dengan poin satu.

Denmark memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Di laga selanjutnya menghadapi Prancis, mereka hanya butuh hasil imbang. Sementara Australia akan bertemu wakil Amerika Selatan, Peru.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya