Gol Telat Sadio Mane Bawa Liverpool Tumbangkan Manchester City

Calon juara Premier League, nih!

Laga seru tersaji di International Champions Cup 2018 yang mempertemukan dua raksasa Inggris, Manchester City lawan Liverpool, Kamis (26/7/2018) pagi WIB. Bertanding di MetLife Stadium, The Reds unggul 2-1 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu.

Gol kemenangan Liverpool disumbangkan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sementara gol City dicetak pemain muda potensial, Leroy Sane.

1. Babak pertama imbang tanpa gol

Gol Telat Sadio Mane Bawa Liverpool Tumbangkan Manchester CityLiverpoolecho.co.uk

Di babak pertama, Manchester City menurunkan para pemain mudanya. Meski demikian, tim asuahan Pep Guardiola ini tampil apik dan langsung menekan pertahanan Liverpool. Riyad Mahrez yang jadi starter tampil apik sebagai motor serangan City.

Sayangnya, sejumlah serangan tak mampu membobol gawang Liverpool yang dijaga Loris Karius.

Sementara Liverpool tampil kurang menggigit di lini depan. Duet Daniel Sturridge dan Adam Lalana tak mampu menembus pertahanan City. Tidak tampilnya Naby Kieta karena cedera ringan, membuat pasokan bola untuk para penyerang sedikit terhambat. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

2. Babak kedua pertandingan makin seru

Gol Telat Sadio Mane Bawa Liverpool Tumbangkan Manchester CityLiverpoolecho.co.uk

Memasuki babak kedua, laga berjalan semakin seru dan menarik. Pasalnya, kedua tim melakukan sejumlah pergantian. Masuknya Salah, Mane, dan Solanke membuat lini depannya makin menggigit. Sementara City memasukkan Bernardo Silva, Joe Hart, Leroy Sane, dan Gomes.

City unggul lebih dahulu lewat kaki pemain mudanya, Sane saat laga berjalan 57 menit. Sane menjaringkan bola setelah menerima umpan terobosan dari Bernardo Silva. Pemain asal Jerman ini memang terlihat sangat unggul dalam keceptan. Terbukti saat ia mampu melewati bek terbaik Liverpool, Virgil van Dijk.

Tertinggal satu gol tak membuat Liverpool putus asa. Menit ke-67, tandukan Salah membuat skor menjadi imbang 1-1. Kemenangan The Reds ditentukan oleh gol penalti Sadio Mane di menit-menit akhir pertandingan.

Liverpool mendapat penalti setelah Solanke dijatuhkan Tosin Adarabioyo di kotak penalti.

3. Jaminan kualitas dari Salah dan Mane

Gol Telat Sadio Mane Bawa Liverpool Tumbangkan Manchester CityExpress.co.uk

Pendukung Liverpool patut bangga karena memiliki dua penyerang kelas dunia seperti Mane dan Salah. Terbukti, masuknya dua pemain ini membuat lini serangnya lebih hidup. Kedua pemain ini unggul dalam menciptakan peluang dan kecepatannya. Selain itu, Salah juga piawai menjaringkan bola ke gawang lawan.

Apiknya performa kedua pemain ini menjadi kabar gembira bagi Liverpool untuk mengarungi ketatnya Premier League musim depan. Mereka tak lagai khawatir dengan ketajaman di lini depan. Kini, mereka tinggal memperbaiki lini belakang jika memang ingin menjadi kampiun di akhir kompetisi.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya