Comscore Tracker

Jadwal La Liga Spanyol, Panas Sejak Pekan Pertama

El Clasico paling dinantikan

Kompetisi tertinggi di Spanyol, La Liga telah merilis jadwal pertandingannya untuk musim ini. Pada musim baru ini dipastikan bakal berjalan seru dan menarik karena sudah menyajikan laga big match sejak pekan pertama.

Selain itu, hadirnya pemain dan pelatih baru di beberapa tim juga patut dinantikan aksinya. Laga pertama La Liga akan dimulai pada 18-19 Agustus mendatang.

1. Bigmatch Valencia kontra Atletico Madrid di pekan pertama

Jadwal La Liga Spanyol, Panas Sejak Pekan Pertamalaliga.es

Pada pekan pertama langsung tersaji laga menarik yang mempertemukan antara Valencia kontra Atletico Madrid di Mestalla. Laga tersebut patut dinantikan karena kedua tim merupakan salah satu unggulan untuk memperebutkan juara musim ini.

Atletico sendiri musim lalu menempati posisi ketiga dengan raihan 78 poin. Sedangkan Valencia menempati posisi ke-12 dengan 46 poin.

Sementara itu juara bertahan Barcelona akan menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou. Alaves sendiri saat ini dilatih oleh mantan pemain Barca, Abelardo Fernandez. Adapun sang juara Liga Champions, Real Madrid akan menghadapi Getafe CF di Santiago Bernabeu pada pekan pertama. Laga ini akan menjadi pembuktian Madrid dengan pelatih barunta, Julen Lopetegui.

2. El Clasico pertama terjadi di pekan ke-10

Jadwal La Liga Spanyol, Panas Sejak Pekan Pertamadigitaldeleon.com

Laga El Clasico menjadi yang paling dinantikan oleh pecinta sepak bola dunia. Pasalnya, laga ini akan mempertemukan dua musuh bebuyutan, yakni Madrid dan Barcelona. Rivalitas panjang dua tim raksasa ini menjadi penyebab panasnya laga.

Untuk laga pertama dari El Clasico akan berlangsung di markas Barca yang rencananya digelar pada pekan ke-10, akhir Oktober mendatang. Sedangkan untuk pertemuan kedua akan berlangsung pada Maret.

Pada El Clasico musim ini, Madrid tak akan diperkuat oleh pemain andalannya, Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut telah dipinang Juventus belum lama ini. Sedangkan Barcelona masih diperkuat ikonnya, yakni Lionel Messi.

Meski demikian, laga ini tetap akan dinantikan mengingat riwayat panasnya rivalitas kedua tim.

3. Banyak derby panas yang patut ditunggu

Jadwal La Liga Spanyol, Panas Sejak Pekan PertamaRt.com

Selain El Clasico, La Liga juga dihiasi laga seru bertajuk derby atau pertandingan dua tim sekota. Laga ini biasanya berlangsung panas karena menjadi pembuktian siapa tim terbaik di kota tersebut. Satu laga terpanas adalah derby Madrid yang mempertemukan Atletico dengan Real Madrid yang akan berlangsung pada pekan ke-7.

Tak hanya itu, di La Liga masih ada beberapa derby yang bakal berlangsung panas. Laga tersebut di antaranya adalah derby Sevilla (Real Betis vs Sevilla FC), derby Valencia (Levante UD vs Valencia CF), dan derbi Basque (Athletic Bilbao dan Real Sociedad), dan derbi Catalan antara Espanyol dan Barcelona. Laga bertajuk derby ini akan menawarkan aroma persaingan yang kental dan gengsi yang tinggi.

Untuk lebih lengkapnya terkait adwal pertandingan La Liga musim 2018/19, bisa ditemukan di situs web Laliga.es..

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya