Jelang Laga Kontra Nigeria, Kantor-kantor di Islandia Tutup Lebih Awal

#WorldCup2018 Ini baru namanya negara gila bola!

Di laga pertamanya Piala Dunia 2018, Islandia mampu menahan imbang Argentina dengan skor 1-1. Hasil tersebut terbilang mengejutkan memngingat mereka menghadapi salah satu tim favorit juara. 

Selanjutnya, tim asuhan Heimir Hallgrimsson ini akan menghadapi Nigeria di partai kedua Grup D. Berikut, fakta-fakta menarik terkait Islandia jelang laga yang akan dilangsungkan di stadion Kaliningrad.

1. Kantor pemerintahan dan tempat-tempat bisnis tutup lebih awal

Jelang Laga Kontra Nigeria, Kantor-kantor di Islandia Tutup Lebih AwalIceland Review

Kick off pertandingan anatara Nigeria kontra Islandia rencananya akan dilangsungkan pukul 22.00 WIB atau pukul 15.00 waktu Islandia. Hal tersebut membuat banyak kantor-kantor pemerintahan dan tempat bisnis menutup operasinya lebih cepat demi menyaksikan negaranya di Piala Dunia 2018. Perlu diketahui, di hari normal jam kerja di Islandia berakhir pada pukul 17.00 waktu setempat.

Dikutip dari Icelandreview, jalanan di kota-kota Islandia akan sibuk pada pukul 14.30. Hal tersebut dikarenakan akan banyak warga Islandia yang pulang kantor untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangannya di rumah bersama keluarga.

"Bank Landsbankinn dan Íslandsbanki telah memutuskan untuk tutup pukul 15:00 on Friday. Sementara kantor pos akan tutup lebih cepat, yakni 14:30," tulis Iceland Review.

2. Hampir seluruh warga Islandia tonton Piala Dunia

Jelang Laga Kontra Nigeria, Kantor-kantor di Islandia Tutup Lebih AwalIceland Monitor

Dikutip dari Sport Bible, hampir sebanyak 99,6 persen penduduk Islandia menyaksikan Piala Dunia di televisi. Dengan jumlah tersebut, Islandia telah memecahkan rekor jumlah penonton televisi di negaranya. Angka tersebut mampu mengalahkan rekor sebelumnya, yakni 58,8 persen saat Islandia menyingkirkan Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

3. Kesebelasan Islandia punya kans besar lolos ke 16 besar

Jelang Laga Kontra Nigeria, Kantor-kantor di Islandia Tutup Lebih AwalIndia Times

Pada Piala Dunia kali ini, banyak yang berharap Islandia mampu membuat kejutan. Benar saja di laga perdana melawan tim bertabur bintang Argentina, tim asuhan Heimir Hallgrimsson sukses bermain imbang dengan skor 1-1. Mereka berpeluang lolos ke babak selanjutnya jika mampu mengalahkan Nigeria. Pasalnya, di laga sebelumnya Argentina secara mengejutkan kalah 0-3 dari Kroasia.

Islandia sendiri saat ini masih menempati posisi kedua klasemen Grup D dengan satu poin. Sementara calon lawannya menempati posisi terakhir tanpa poin.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya