Para Wonderkid yang Berpotensi Bersinar di Piala Dunia 2018

Usianya di bawah 23 tahun semua nih

Pernah memainkan game Football Manager? Nah, kata wonderkid pasti tak asing di telinga kita. Sebutan ini diperuntukkan bagi pemain-pemain muda yang berpotensi menjadi pesepak bola kelas dunia.

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2018 yang tinggal hitungan hari, ada beberapa nama Wonderkid yang diprediksi bakal bersinar. Masih berusia 23 tahun ke bawah, para pemain ini siap menjadi bintang untuk negaranya.

Berikut adalah empat Wonderkid yang siap bersinar di Piala Dunia.

1. Serge Milankovic-Savic

Para Wonderkid yang Berpotensi Bersinar di Piala Dunia 2018Goldenlilies.com

Baru berusia 23 tahun, Sergej Milinković-Savić sudah menjadi tulang punggung di lini tengah tim besar asal Italia, Lazio. Ia memiliki semua atribut yang dibutuhkan sebagai pemain tengah. 

Dengan tinggi badan mencapai 191 sentimeter membuatnya mudah memenangkan perebutan bola di lini tengah.

Umpan-umpannya yang akurat juga selalu memanjakan para penyerang Lazio. Eks pemain RC Genk ini juga sangat berbahaya di depan gawang lawan. Catatan 14 gol dan 9 assist dari 48 pertandingan di musim ini adalah buktinya.

Tak salah, jika Savic disebut sebagai bakat terbesar yang dimiliki Serbia saat ini. Bersama timnas Serbia, Savic telah mencatatkan tiga kali penampilan. Debut pertamanya adalah saat Serbia melawan China, Februari tahun lalu.

Penampilannya yang gemilang membuatnya banyak diincar klub-klub besar Eropa. Harganya kini diyakini sebesar 70 juta euro. Jika ia tampil apik di Piala Dunia kali ini, bukan tak mungkin banderolnya makin tinggi.

2. Thomas Lemar

Para Wonderkid yang Berpotensi Bersinar di Piala Dunia 2018fff.fr

Di usianya yang baru 22 tahun, Lemar menjadi pemain AS Monaco yang paling menarik perhatian dalam dua musim terakhir. Pada musim 2016/2017 ia sukses mengantar timnya menjuarai Liga Prancis dengan menyumbang 14 gol dan 17 assist.

Lemar dengan kecepatannya selalu merepotkan para bek lawan. Pergerakannya di sayap kiri Monaco juga sering membahayakan gawang lawan. Hal tersebut yang membuat banyak klub besar Eropa berebut tanda tangannya. Arsenal dan Liverpool adalah dua klub besar Inggris yang disebut siap mendatangkannya.

Meski tak sebaik musim lalu, musim ini Lemar masih tak tergantikan posisinya di Monaco. Musim ini, ia mencetak tiga gol dan 10 assist dari 38 pertandingan. Meski demikian, ia tetap dipanggil pelatih Prancis, Didier Deschamps untuk berlaga di Piala Dunia 2018 nanti.

Kecepatan dan akurasi umpan Lemar masih dibutuhkan Prancis untuk memenangkan Piala Dunia nanti.

3. Gelson Martins (Portugal)

Para Wonderkid yang Berpotensi Bersinar di Piala Dunia 2018Sportskeeda

Meski baru berusia 23 tahun, pelatih Portugal, Fernando Santos tak ragu menyertakan Gelson Martins di skuat Piala Dunia 2018 nanti. Pasalnya, pemain dengan nama lengkap Gelson Dany Batalha Martins ini tampil memukau musim ini bersama Sporting Lisbon di Liga Portugal.

Ia menjadi kunci kesuksesan Sporting menjuarai liga. Sumbangan 13 gol dan 13 assist dari 52 pertandingan musim ini adalah buktinya.

Untuk level timnas, Martins sendiri sudah mencatatkan 18 penampilan dengan menyumbang lima assist. Debut pertamanya bersama timnas terjadi saat usianya baru 20 tahun kala Portugal melawan Andora pada 2016 silam.

Sebagai wonderkid, Martins memiliki kelebihan dalam kecepatan dan kemampuan mengolah bola. Kelebihannya yang lain adalah tusukan-tusukan berbahaya di area pertahanan lawan. Umpan-umpannya juga sering berbuah gol bagi timnya. Kemampuan tersebut yang membuat Barcelona dan Arsenal berebut tanda tangan pemain bertinggi badan 173 sentimeter ini.

4. Hirving Lozano

Para Wonderkid yang Berpotensi Bersinar di Piala Dunia 2018The18.com

Saat masih berusia 21 tahun, Lozano sudah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Meksiko bersama CF Pachuca. Ia lantas didatangkan klub asal Belanda, PSV Eindhoven pada awal musim 2017/2018 lalu.

Meski baru tampil di kompetisi Eropa, ia langsung menunjukan bakatnya merobek gawang lawan. Musim ini, ia menyumbang 19 gol dan 11 assit dari 34 pertandingan dan turut membantu PSV menjuarai Liga Belanda.

Catatan gemilang tersebut yang membuat Lozano dipanggil timnas Meksiko untuk berlaga di Piala Dunia 2018 nanti. Untuk level timnas, Lozano sudah mengemas tujuh gol dari 26 penampilan.

Dengan segala atribut yang ia miliki, tak salah jika ia disebut sebagai bintang masa depan Meksiko.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya