Deretan Penyerang yang Bakal Raih Sepatu Emas Selain Ronaldo

#WorldCup2018 Tampil tajam bersama negaranya

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo saat ini mengusai daftar pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2018. Pemain asal Real Madrid tersebut mengoleksi empat gol dari dua laga bersama Seleccao das Quinas. Tiga gol disumbangkan saat melawan Spanyol dan sebiji gol saat merobek gawang Maroko.

Meski demikian, peluang untuk meraih Sepatu Emas di akhir kompetisi masih terbuka lebar bagi para penyerang lain. Berikut pemain yang berpotensi bisa mengungguli torehan gol milik Ronaldo.

1. Diego Costa

Deretan Penyerang yang Bakal Raih Sepatu Emas Selain RonaldoElconfidencial

Diego Costa selalu jadi pilihan utama Spanyol di piala Dunia kali ini. Pemain berdarah Brasil ini saat ini sudah menorehkan tiga gol. Permainannya juga semakin menunjukan peningkatan. 

Costa memiliki semua atribut untuk menjadi top skorer pada kompetisi kali ini.

Keunggulannya adalah kekuatan dan instingnya yang tajam di depan gawang lawan.

Hanya saja ia mempunyai kelemahan, yakni emosi yang kerap meledak-ledak. Kekurangan tersebut tak jarang merugikan dirinya sendiri dan tim yang ia bela. Jika ia mampu mengontrol emosianya, Sepatu Emas akan singgah di lemari piala pribadinya.

2. Harry Kane

Deretan Penyerang yang Bakal Raih Sepatu Emas Selain RonaldoExpress

Inggris sangat beruntung memiliki penyerang sekaliber Harry Kane. Di usianya yang masih muda, penampilannya terus menunjukan peningkatan dari musim ke musim bersama Tottenham Hotspurs. Musim lalu saja, ia mencatatkan 41 gol dari 48 laga di semua kompetisi.

Ketajaman pemain kelahiran London ini juga berlanjut saat berseragam The Three Lions. Total, sudah 15 gol dari 25 laga internasionalnya. Untuk Piala Dunia 2018, Kane telah menyumbangkan dua gol dari penampilan pertamanya. 

Jika ia konsisten, bukan tak mungkin di akhir kompetisi akan menjadi top skor.

3. Romelu Lukaku

Deretan Penyerang yang Bakal Raih Sepatu Emas Selain RonaldoMetro.co.uk

Tinggi, besar, dan cepat adalah tiga kata yang menggambarkan penyerang Belgia, Romelu Lukaku. Tinggi badannya yang mencapai 191 cm membuatnya unggul saat duel-duel di udara. Kekuatannya juga memudahkan sang pemain untuk beradu dengan para pemain belakang.

Tampil tajam bersama Manchester United musuim lalu membuat Lukaku masuk skuat Belgia untuk Piala Dunia 2018. Sudah dua gol ia ciptakan di ajang empat tahunan ini. Maka, bukan sesuatu yang berlebihan jika ia diprediksi bakal menjadi pencetak gol terbanyak di akhir kompetisi nanti.

4. Denis Cheryshev

Deretan Penyerang yang Bakal Raih Sepatu Emas Selain RonaldoABCC

Denis Cheryshev di luar dugaan tampil luar biasa bersama Rusia di Piala Dunia kali ini. Pemain sayap Villareal ini menginspirasi Tim Beruang Merah tampil perkasa di laga pembuka dengan menumbangkan Arab Saudi 5-0.

Di laga kedua saat Rusia menghadapi Mesir, Cheryshev kembali menunjukan ketajamannya dengan menyumbang satu gol.

Keunggulan Cheryshev adalah kecepatannya saat beroperasi di sayap kiri. Tusukan-tusukannya ke dalam kotak penalti juga kerap membahayakan gawang lawan. Tiga gol yang ia ciptakan sudah cukup sebagai bukti bahwa kemampuan finishingnya juga sangat baik.

Jika terus tampil tajam, ia bisa saja menyamai prestasi kompatriotnya, Oleg Solenko yang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 1994.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya