Preview Prancis Vs Uruguay, Mbappe Jadi Perhatian

#WorldCup2018 Lini serang terbaik lawan pertahanan tersolid

Timnas Prancis akan menghadapi Uruguay dalam babak perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7) malam WIB. Laga tersebut diprediksi bakal berjalan menarik karena mempertemukan tim dengan lini serang terbaik melawan tim dengan pertahanan tersolid.

1. Lini serang Prancis on fire

Preview Prancis Vs Uruguay, Mbappe Jadi Perhatianfifa.com

Pada pertandingan malam nantu, Prancis akan mengandalkan lini serangnya yang diisi pemain-pemain terbaik di dunia. Nama-nama seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezman, dan Oliver Giroud akan memberikan ancaman berbahaya bagi lini bertahan Uruguay. Prancis juga akan berharap Mbappe terus tampil konsisten dan menyumbangkan pundi-pundi golnya.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps dalam konferensi persnya menyatakan, Prancis akan tampil menyerang dalam laga malam nanti. Ia sadar bahwa kekuatan utama yang dimiliki Prancis adalah lini serangnya yang sedang dalam kondisi terbaiknya.

"Tentu saya tak ada masalah denga pemain-pemain depan saya. Saya bisa pastikan mereka akan tampil dalam kondisi terbaiknya," katanya dikutip dari FIFA.

Selain itu, seiring dengan bersinarnya penampilan Mbappe, Deschamps mengaku senang. Menurutnya, tim lawan akan lebih fokus mengawal Mbappe dan itu menguntungkan karena Griezmann bisa lebih bebas bergerak.

"Jelas, para pemain Uruguay akan memberi perhatian lebih kepada Mbappe. Dan ini menguntungkan kami, karena Griezmann jadi tak terkawal," tuturnya.

2. Uruguay lebih seimbang

Preview Prancis Vs Uruguay, Mbappe Jadi Perhatianguinnessworldrecords.com

Seperti kita ketahui, Uruguay menjadi salah satu tim yang lini bertahannya paling kuat pada Piala Dunia kali ini. Dalam empat laga sebelumnya, La Celeste hanya kebobolan satu gol. Sedangkan lini serangnya juga tak kalah garang. Duet Luis Suarez dan Edinson Cavani di depan menghasilkan tujuh gol bagi Uruguay.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, sangat sadar bahwa Prancis memiliki lini serang yang berbahaya. Ia juga mengaku bahwa timnya memang bukan tim yang difavoritkan dalam gelaran Piala Dunia ini. Meski demikian, hal tersebut justru menjadi keuntungan tersendiri karena bermain tanpa beban.

Ia melanjutkan, Uruguay harus bekerja lebih keras dan fokus dalam pertandingan malam nanti. Pelatih berusia 71 tahun ini juga sangat yakin bahwa anak asuhnya bakal menumbangkan Prancis pada pertandingan nanti.

"Pertama tentu kami harus memenangkan pertandingan nanti. Kami memiliki kesempatan itu dan kami akan mempertahankannya. Kami sangat berharap untuk memenangkan pertandingan nanti," kata Tabarez dikutip dari FIFA.com.

Sementara itu, bek Diego Laxalt mengatakan, Uruguay akan memberi perhatian khusus pada penyerang muda Kylian Mbappe. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun tersebut tampil sempurna saat Prancis mengandaskan Argentina dengan skor 4-3 di 16 besar lalu.

"Tentu saja kami akan mempersempit pergerakan Mbappe. Dengan demikian ia tak akan bisa memaksimalkan kecepatannya. Kami juga akan mengawasi pemain depan yang lain tapi yang utama adalah mematikan Mbappe," lanjutnya.

3. Sama-sama belum terkalahkan di Piala Dunia 2018

Preview Prancis Vs Uruguay, Mbappe Jadi Perhatianfifa.com

Prancis dan Uruguay sejauh ini menjadi tim yang belum terkalahkan di Piala Dunia 2018. Meski demikian, Uruguay nampak lebih baik karena mereka menyapu semua kemenangan dari empat laga sebelumnya. Sementara Prancis menang tiga kali dan imbang sekali.

Untuk head to head, kedua tim sebelumnya telah berjumpa sebanyak enam kali. Hasilnya, Uruguay bisa membusungkan dada karena mampu menang dua kali, dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Menariknya, dari empat hasil imbang tersebut semua laga berakhir dengan skor 0-0. Prancis sendiri seperti kesulitan menembus pertahanan Uruguay karena hanya mampu menceploskan satu gol dalam enam laga sebelumnya.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya