Comscore Tracker

Eriksen Jadi Pemain dengan Daya Jelajah Paling Jauh di Piala Dunia

#WorldCup2018 Kerja keras bagai kuda

Secara mengejutkan Timnas Denmark mampu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tim berjuluk Danish Dynamite ini lolos setelah meraih satu kemenangan dan dua kali hasil imbang. Kelolosan Denmark ini tak lepas dari kinerja pemain andalannya, Christian Eriksen yang tampil luar biasa.

Tak perlu meragukan penampilan pemain berusia 26 tahun ini bersama Denmark. Di setiap sudut lapangan, ia selalu ada. Aktif dalam menyerang namun juga tak pernah absen saat timnya bertahan.

Perannya sangat terasa bagi Denmark. Karena dalam tiga laga awal telah menyumbang satu gol dan satu assist.

1. Menjadi pemain dengan jarak tempuh terjauh

Eriksen Jadi Pemain dengan Daya Jelajah Paling Jauh di Piala DuniaDr.dk

Selama babak penyisihan grup Piala Dunia, Christian Eriksen menjadi pemain dengan jarak tempuh terjauh. Bintang berusia 26 tahun ini menempuh jarak 56 km dalam tiga pertandingan. Daya jelajahnya yang luas sangat membantu Denmark untuk menguasai pertandingan.

Sebelumnya, Eriksen memang dikenal sebagai pemain dengan daya jelajah yang tinggi. Pada musim lalu, ia menjadi pemain dengan jarak tempuh terjauh di Tottenham Hotspurs. Selain itu ia juga menjadi yang keenam sebagai pemain dengan jarak jelajah terjauh di Liga Inggris dengan jarak 126 km.

 2. Jadi rebutan tim-tim raksasa

Eriksen Jadi Pemain dengan Daya Jelajah Paling Jauh di Piala DuniaGoal.com

Dengan penampilannya yang begitu impresif tak heran Eriksen menjadi buruan klub-klub besar Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid. Transfermrkt mencatat ia menjadi pemain ke-18 dengan nilai tertinggi di dunia. Diperkirakan harganya mencapai 80 juta Euro atau setara sekitar Rp 1,3 triliunan.

Kontraknya bersama Spurs sendiri akan berakhir pada 2020 mendatang. Ia didatangkab Spurs dari Ajax dengan nilai 18 juta euro atau sekitar Rp 300 jutaan. Namun, jika Eriksen bermain konsisten dan mampu membawa Denmark tampil lebih apik harganya bisa jauh lebih mahal.

3. Jadi bagian Denmark sejak usia 19 tahun

Eriksen Jadi Pemain dengan Daya Jelajah Paling Jauh di Piala Duniafootball.london

Piala Dunia 2018 bukanlah penampilan perdana Eriksen di ajang sepakbola terakbar ini. Sebelumnya saat usianya baru 19 tahun, Eriksen sudah menjadi bagian Timnas Denmark yang tampil di Piala Dunia 2010.

Saat itu ia hanya bermain dua kali sebagai pengganti dan gagal mengantar negaranya lolos ke 16 besar. Sementara pada Piala Dunia 2014 lalu, ia gagal mengantar Denmark lolos ke Piala Dunia.

Sejak saat itu, Eriksen mulai menunjukan penampilan terbaiknya untuk Denmark. Permainannya terus menunjukan peningkatan dan perannya sangat terasa bagi Denmark.

Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Eriksen menjadi tumpuan di lini tengah Denmark. Catatannya adalah delapan gol dan lima assist.

Imam Rosidin Photo Community Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You