Comscore Tracker

Hengkang dari Bayern Muenchen, ke Mana Lewandowski akan Berlabuh?

Ingin cari pengalaman baru karena bosan juara di Jerman

Sudah empat musim lamanya Robert Lewandowski berseragam Bayern Muenchen. Ia membela Die Roten sejak 2014 silam saat didatangkan dari Borussia Dortmund. Dalam kurun empat tahun tersebut, pria asal Polandia ini telah bergelimang prestasi dan piala.  

Kini, Lewandowski disebut bakal hengkang dari Muenchen. Kabar tersebut bahkan dipastikan sendiri oleh sang agen pemain, Pini Zahavi. Sang agen mengatakan bahwa kliennya saat ini ingin meraskaan tantangan baru dan pengalaman bermain di liga selain Jerman.

"Saya kira para petinggi di klub (Bayern Muenchen) ini sudah tahu. Robert Lewandowski butuh perubahan dan tantangan baru dalam perjalanan karirnya," ungkap Zahavi dikutip dari Bild.

1. Diminati banyak klub top Eropa

Hengkang dari Bayern Muenchen, ke Mana Lewandowski akan Berlabuh?dreamteamfc.com

Sejak musim lalu, Leandowski memang sudah diisukan bakal hengkang dari Bayern Muenchen. Jika ia hengkang, banyak klub top Eropa yang bersedia meminangnya dan menggunakan jasa penyerang berusia 29 tahun ini. Raksasa Spanyol, Real Madrid dan klub besar Premier League seperti Chelsea adalah contohnya.

Madrid sendiri saat ini memang sedang membutuhkan sosok pemain yang haus gol. Hal tersebut karena mereka baru saja ditinggalkan penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo ke Juventus. Jadi, Lewandowski disebut sebagai pengganti Ronaldo yang setara.

Adapun Chelsea saat ini membutuhkan penyerang yang memiliki tipe dan karakter seperti Lewandowski. Alasannya, dua penyerang utama mereka yakni Alvaro Morata dan Oliver Giroud tampil kurang maksimal pada musim lalu.

Kedua penyerang tersebut juga rencananya bakal dijual pada musim ini. Jadi, Si Biru dari London ini sangat berharap Lewandowski bisa menjadi ujung tombaknya.

2. Bayern enggan lepas sang pemain

Hengkang dari Bayern Muenchen, ke Mana Lewandowski akan Berlabuh?Sky Sports

Meski Lewandowski ingin segera hengkang, namun nampaknya Bayern Muenchen tak akan melepasanya. Kepastian tersebut diungkapkan oleh pelatih anyar mereka, Niko Kovac. Ia menegaskan bahwa penyerangnya tersebut tak akan dibiarkan pergi dengan cara bagaimana pun.

"Sikap kami jelas, ia tak akan pergi. Semua orang bebas menuruti kemauannya. Namun, ada sesuatu yang jelas tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang diinginkan. Saat ini saya masih yakin, Lewandowski akan tetap bermain di sini," kata Kovac.

Dikutip dari Transfermrkt, kontrak Lewandowski masih berjalan hingga 2021 mendatang. Sementara untuk harga sang pemain ditaksir di kisaran 76 juta pounds atau setara Rp 1,4 triliun. Ya, meski banyak klub bersedia membayar dengan harga setinggi apapun, nampaknya Bayern tak akan melepas pemain andalannya.

Seperti kita tahu, Lewandowski merupakan penyerang tajam yang akan sulit dicarikan penggantinya.

3. Predator di mulut gawang

Hengkang dari Bayern Muenchen, ke Mana Lewandowski akan Berlabuh?Football-Espana

Lewandowski merupakan pemain dengan tipe penyerang murni. Ia memiliki kelebihan dalam menciptakan gol dan menciptakan peluang. Selain itu, ia juga memiliki insting tajam dalam merobek gawang lawan. Kehadirannya di lini serang menjadi jaminan sebuah tim tak akan kesulitan menciptakan gol.

Selama perjalanan karirnya, Lewandowski telah mencatatkan 316 gol dari 496 laga di semua kompetisi. Prestasi individualnya adalah mampu menjadi 11 kali top scorer di beberapa kompetisi seperti Liga Jerman, Piala Jerman, dan Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Sementara di level klub, ia turut mengantarkan Dortmund menjadi juara Liga Jerman pada musim 2010/12dan 2013/14. Sedangkan bersama Muenchen, ia mampu menjuarai liga empat kali beruntun sejak kedatangannya hingga musim lalu.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya