Dihina & Dikritik Fans, 'Lionel Messi'-nya Iran Pilih Pensiun

#WorldCup2018 Usianya baru 23 tahun

Berita mengejutkan datang dari bintang masa depan Timnas Iran, Sardar Azmoun. Pemain lincah yang dijuluki Lionel Messi-nya Iran ini memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Padahal, tahun ini usianya baru menginjak 23 tahun.

1. Dikritik dan dihina fans Iran hingga ibunya sakit

Dihina & Dikritik Fans, 'Lionel Messi'-nya Iran Pilih PensiunPress Tv

Azmoun mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional melalui akun Instagram pribadinya @sardar_azmoun. Dalam unggahan tersebut ia mengaku sang ibu jatuh sakit setelah tahu anaknya dihina dan dikritik habis-habisan di dunia maya.

Dengan pertimbangan tersebut, Azmoun secara yakin untuk tak lagi memperkuat Timnas Iran. Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut telah mendapatkan 373 ribu komentar.

2. Muda dan berbakat

Dihina & Dikritik Fans, 'Lionel Messi'-nya Iran Pilih PensiunSFG

Pada musim 2016/2017, nama Azmoun mencuri perhatian setelah membobol gawang Bayern Muenchen dan Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Saat itu ia masih memperkuat tim Rusia, Rostov. Sejak saat itu, pemain kelahiran kota Gonbad ini menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Pada musim lalu Azmoun memilih hijrah ke klub raksasa Rusia, Rubin Kazan. Bersama klub tersebut, Azmoun mencetak lima gol dan enam assist dari 28 pertandingan. Catatan apik tersebut yang membuat sang pemain dipanggil Timnas Iran untuk tampil di Piala Dunia.

Bersama Timnas Iran, Azmoun telah tampil sebanyak 36 kali dengan torehan 23 gol. Debut pertamanya terjadi pada Mei 2014 lalu.

3. Catatan penampilan di Rusia

Dihina & Dikritik Fans, 'Lionel Messi'-nya Iran Pilih Pensiun90min.com

Pada Piala Dunia 2018 ini, Azmoun selalu menjadi pilihan utama di lini depan Iran. Dalam tiga pertandingan di babak penyisihan, ia gagal mencatatkan satu gol pun. Iran sendiri juga gagal melaju ke babak selanjutnya setelah menempati posisi ketiga dengan empat poin hasil dari satu menang, satu kalah, dan satu imbang.

Ekspetasi yang terlalu tinggi membuat para pendukung Iran mengkritik Azmoun dengan keras. Di usianya yang masih sangat muda, ia sudah dibebani untuk bisa mencetak gol di Piala Dunia dan membawa Tim Meli tampil lebih baik.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya