Tottenham Hostpur Kirim Pemain Terbanyak di Semifinal Piala Dunia

#WorldCup2018 Calon juara Liga Inggris, nih

Pendukung Tottenham Hotspur boleh saja bangga dengan tim pujaannya saat ini. Pasalnya, tim asal London Utara tersebut menjadi penyumbang pemain terbanyak dalam laga semifinal Piala Dunia 2018. Berikut pemain-pemain Spurs yang akan tampil di semifinal Piala Dunia.

1. Spurs sumbang 9 pemain

Tottenham Hostpur Kirim Pemain Terbanyak di Semifinal Piala Duniathepeninsulaqatar.com

Spurs menyumbang sembilan pemain yang mewakili tiga negara yang tampil di semifinal nanti. Mereka adalah Hugo Lloris (Prancis), Kieran Trippier, Danny Rose, Dele Alli, Harry Kane, Eric Dier (Inggris), Toby Alderweireld, Jan Verthogen dan Mousa Dembele (Belgia). Menariknya, para pemain ini juga selalu menjadi pilihan utama di masing-masing negara.

Dari nama-nama tersebut, hanya Kroasia yang tidak diperkuat oleh pemain asal Spurs. Meski demikian, bintang andalan Vatreni, Luka Modric adalah pemain yang pernah memperkuat Spurs selama empat musim. Untuk diketahui, Modric kini memperkuat Real Madrid dan selalu menjadi andalan di lini tengahnya.

2. Harry Kane paling bersinar

Tottenham Hostpur Kirim Pemain Terbanyak di Semifinal Piala DuniaFIFA

Harry Kane menjadi pemain Spurs yang paling bersinar di Piala Dunia kali ini. Penyerang berusia 24 tahun ini sementara ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan enam gol. Ia menjadi kunci Inggris hingga sampai ke semifinal.

Penampilan Kane memang terus menunjukkan peningkatan bersama Spurs. Musim lalu saja ia mampu menyumbangkan 41 gol dari 48 laga. Ia juga sukses mengantar timnya finis di posisi ketiga Premier League dengan 77 poin.

3. Modal berharga Spurs untuk mengarungi Premier League musim depan

Tottenham Hostpur Kirim Pemain Terbanyak di Semifinal Piala DuniaEurosports

Dengan banyaknya pemain Spurs yang tampil hingga semifinal Piala Dunia bisa meningkatkan mental para pemainnya. Hal tersebut merupakan modal berharga untuk mengarungi Premier League musim depan. Para pemain ini akan menjadi tulang punggung The Lilywhites untuk merebut gelar juara.

Spurs sendiri baru dua kali menjuarai Liga Inggris. Terakhir kali mereka melakukannya pada 1961 silam. Sedangkan dalam beberapa musim terakhir mereka selalu menempati posisi empat besar. Jadi, dengan komposisi pemain saat ini, bukan tak mungkin pada musim depan mereka akan menjuarai Premier League.

Imam Rosidin Photo Verified Writer Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya