Comscore Tracker

Akui Tak Mudah Hadapi Persiraja, Iwan Minta Timnya Bermain Ngotot

Kiper Persela Lamongan Dwi Kuswanto terancam tidak bisa main

Lamongan, IDN Times- Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan mengaku tak mudah untuk bisa mengalahkan tim Persiraja Banda Aceh. Sebab, mereka memiliki spirit juang yang tinggi. Jika ingin mengalahkan Persiraja, kata dia, Persela Lamongan harus bermain lebih ngotot. Kedua tim sendiri akan bertemu dalam laga lanjutan pekan ke- 5 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Stadion Pakansari, Bogor Selasa (28/9/2021), besok.

1. Waspadai daya juang Persiraja

Akui Tak Mudah Hadapi Persiraja, Iwan Minta Timnya Bermain NgototSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Selain memiliki semangat bermain yang cukup tinggi, lanjut Iwan, pemain Persiraja memiliki sederet pemain berbahaya, salah satunya Paulo Henrique juga menjadi pemain top skor sementara di BRI Liga 1 2021 dengan torehan 4 gol. Paulo sendiri tak bisa bermain saat melawan Persela lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

"Tidak mudah mengalahkan tim ini (Persiraja Banda Aceh) karena tim ini memiliki daya juang yang tinggi, semangat yang luar biasa dan saya faham betul karateristik pemainnya," kata Iwan dalam konferensi pers, Senin (27/9/2021).

2. Persela Lamongan akan memanfaatkan lemahnya lini pertahanan Persiraja

Akui Tak Mudah Hadapi Persiraja, Iwan Minta Timnya Bermain NgototPemain Persela Lamongan dan ofisial tim saat diperkenalkan. IDN Times/Imron

Meski begitu, kata Iwan, bukan berarti tim Persiraja Banda Aceh tidak bisa dikalahkan. Persela Lamongan sendiri sudah mempunyai skema permainan yang bagus dan akan memanfaatkan lemahnya lini pertahanan Persiraja.

"Memang betul berdasarkan statistik pertandingan lini pertahanan Persiraja Banda Aceh tidak sedang baik-baik saja, tapi sekali lagi kita tekankan kepada pemain agar tidak mudah terlena dan terus bermain keras agar mampu meraih poin maksimal," jelasnya.

3. Kapten Persela Lamongan Dwi Kuswanto terancam tidak bisa dimainkan

Akui Tak Mudah Hadapi Persiraja, Iwan Minta Timnya Bermain NgototSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Sementara itu, kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto hampir pasti tak bisa diturunkan. Ia mengalami insiden dan harus ditandu keluar usai laga Persela kontra Persija Jakarta lalu.

"Kita tidak tahu apakah Dwi Kuswanto bisa bermain besok, tapi untuk pemain yang lainnya insya Allah bisa dan saat ini dalam performa baik," jelasnya. Adapun untuk pemain lainnya dipastikan siap tempur.

Baca Juga: [BREAKING] 10 Pemain Persita Sukses Permalukan Persela

4. Empat kali main, Persela 3 kali telan kekalahan

Akui Tak Mudah Hadapi Persiraja, Iwan Minta Timnya Bermain NgototTangkapan layar video zoom meeting konferensi pers Persela Lamongan. IDN Times/ Imron

Saat ini, Persela Lamongan berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2021. Persela telah melakoni empat pertandingan dengan satu kemenangan atas Persipura Jayapura 1-0. Sementara tiga pertandingan lain, yaitu melawan PSIS, Persita Tangerang dan Persija Jakarta kalah.

"Sekali lagi terima kasih pujiannya karena Persela sudah bermain bagus tapi lagi-lagi keberuntungan tidak ada pada kita, kami sendiri memiliki PR penting yakni finishing touch dan tentunya hasil buruk yang kita raih akan kita jadikan catatan," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Mau Dipermalukan, Persela Bertekad Raih Kemenangan Atas Persija

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya