Comscore Tracker

Didesak Mundur oleh Suporter Persela, Begini Tanggapan Iwan Setiawan

Janji akan memperbaiki performa tim lebih baik lagi 

Lamongan, IDN Times - Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan merespon tuntutan ratusan suporter yang meminta dirinya untuk segera hengkang dari Persela. Menurutnya, apa yang telah disampaikan fans panatik Persela tersebut merupakan bagian upaya kecintaan suporter bagi tim kesayangan mereka. Jadi menurut Iwan hal itu wajar bila terjadi aksi.

1. Janji akan memperbaiki performa tim lebih baik lagi

Didesak Mundur oleh Suporter Persela, Begini Tanggapan Iwan SetiawanRatusan suporter Persela Lamongan menggelar aksi unjuk rasa di alun-alun Kota Lamongan. IDN Times/Imron

Meski mendapatkan desakan agar dirinya mundur, namun hal itu tak menyurutkan membuat Iwan Setiawan patah semangat. Dirinya akan tetap melatih dan berjanji akan memperbaiki performa tim dengan baik lagi kedepannya.

"Saya melihat dari sisi positifnya saja, orasi yang dilakukan suporter kemarin itu dengan ada beberapa tuntutan saya melihat bahwa ini adalah bentuk kecintaan suporter dan kedepannya kami akan berusaha kerja semaksimal mungkin dengan segala kekurangan kekurangan kami," kata Iwan, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Ratusan Suporter Persela Desak Iwan Setiawan Mundur!

2. Iwan minta semua orang melihat hasil buruk yang diraih Persela secara general

Didesak Mundur oleh Suporter Persela, Begini Tanggapan Iwan SetiawanRatusan suporter Persela Lamongan menggelar aksi unjuk rasa di alun-alun Kota Lamongan. IDN Times/Imron

Iwan sendiri tak menampik jika tiga kali menelan kekalahan tersebut dianggap Persela Lamongan performanya sangat buruk, namun Iwan Setiawan meminta semua orang melihatnya secara general dengan bukti data yang akurat. 

"Tapi kalau misalnya dibilang kami setelah mengalami kekalahan tiga kali beruntun itu saya setuju bahwa adalah satu keterpurukan, tapi dalam hal ini saya mohon semua orang melihat bagaimana hasil secara general. Mudah-mudahan setelah memiliki data yang akurat kita bisa menilai segala sesuatu itu dengan baik," katanya.

3. Suporter Persela mendesak agar Iwan Setiawan mengundurkan diri

Didesak Mundur oleh Suporter Persela, Begini Tanggapan Iwan SetiawanSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Sebelumnya diberitakan, ratusan suporter Persela Lamongan menggelar aksi unjuk rasa di alun-alun Kota Lamongan, pada Rabu (24/11/2021), siang. Dalam aksinya massa menuntut pihak manajemen Persela Lamongan agar memecat pelatih Persela Iwan Setiawan karena dianggap gagal menjadi pelatih.

Dalam aksinya, massa juga menyinggung hasil buruk yang diraih Persela Lamongan di beberapa laga sebelumnya, baik saat melawan Persib Bandung, Bali United maupun saat berlaga melawan Borneo FC. Saat ini tim kebanggaan masyarakat kota Soto ini berada di urutan 14 klasemen liga 1 dari 13 pertandingan Persela Lamongan hanya mampu mengoleksi 12 poin.

Baca Juga: Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya