Comscore Tracker

Ini Kriteria Pelatih Incaran Persela untuk Gantikan Iwan

Iwan mengundurkan diri usai 4 kali telan kekalahan

Lamongan, IDN Times - Manajemen Persela Lamongan kini telah membidik sejumlah pelatihan yang akan menggantikan posisi Iwan Setiawan. Iwan Setiawan sendiri telah mengundurkan diri pada Senin (29/11/2021), kemarin usai tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Lamongan tersebut meraih hasil buruk di empat laga terakhir. Saat melawan Persib Bandung, Bali United, Borneo FC dan juga Persikabo.

1. Sudah ada beberapa nama yang masuk dalam daftar pengganti Iwan Setiawan

Ini Kriteria Pelatih Incaran Persela untuk Gantikan IwanJabar Sharza saat menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan. Dok Istimewa

Sekretaris Persela Lamongan Muji Santoso mengatakan, saat ini sudah ada beberapa nama yang masuk dalam daftar pengganti Iwan Setiawan. Meski sudah mengantongi sejumlah nama, namun Muji Santoso enggan membeberkan nama-nama tersebut.

"Pastinya manajemen sudah membidik pelatih pengganti Iwan Setiawan, untuk nama mereka nantilah biar diumumkan secara langsung oleh manajemen. Tapi yang pasti sudah ada nama yang jadi incaran kami," kata Muji Santoso saat dihubungi IDN Times, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Iwan Tak Lagi Tukangi Persela, Manajemen: Mengundurkan Diri

2. Pelatih yang bisa membawa Laskar Joko Tingkir berada di papan atas klasemen

Ini Kriteria Pelatih Incaran Persela untuk Gantikan IwanSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Lebih lanjut Muji Santoso menjelaskan, untuk kriteria calon pengganti Iwan Setiawan adalah sosok pelatih yang memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh PT LIB dan pelatih tersebut tidak sedang dikontrak oleh tim lainnya.

"Syarat utama ya pelatih Persela Lamongan nanti dia yang tidak melatih tim lainnya dan tentunya pelatih tersebut kita harapkan menjadi pelatih yang bisa membawa tim kebanggaan masyarakat Lamongan ini berada di atas klasemen sementara Liga 1 dan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat kita," jelasnya.

3. Manajemen Persela Lamongan benarkan pengunduran diri Iwan Setiawan

Ini Kriteria Pelatih Incaran Persela untuk Gantikan IwanTangkapan layar video zoom meeting konferensi pers Persela Lamongan. IDN Times/ Imron

Sebelumnya diberitakan, pelatih kepala Iwan Setiawan mengundurkan diri. Tak hanya Iwan Setiawan saja yang mundur, Asisten pelatih Didik Ludianto juga hengkang dari tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Lamongan, Senin (29/11/2021). 

Pengunduran diri ini menyusul hasil buruk yang diraih Persela Lamongan di empat laga terakhir Liga 1 2021. Kabar hengkangnya pelatih asal Medan tersebut juga dibenarkan oleh manajemen Persela Lamongan Edy Yunan Achmadi. Selain Iwan Setiawan asisten pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto juga sama-sama mundur.

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya