Comscore Tracker

Jaga Kebugaran, Persela Keliling Kampung Gelar Laga Persahabatan

Akan menggelar pertandingan persahabatan dengan klub lainnya

Lamongan, IDN Times - Tertundanya kompetisi Liga I Indonesia karena pandemi COVID-19 tak membuat pemain Persela berhenti bertanding. Sejumlah pemain klub berjuluk Laskar Joko Tingkir masih menggelar pertandingan persahabatan. Hanya saja, lawan yang dihadapi dalam pertandingan tersebut bukan klub-klub yang berasal dari Liga I melainkan klub sepakbola yang ada di tingkat desa.

1. Persela Lamongan All Star diperkuat Birrul dan Marcus Vinícius  

Jaga Kebugaran, Persela Keliling Kampung Gelar Laga PersahabatanLamongan

Sejumlah pemain Persela seperti Birrul Walidain dan Marcus Vinícius ini misalnya, ia bersama sejumlah pemain Persela All Star bertandang ke markas tim sepak bola Gendong FC di Desa Laren, Kabupaten Lamongan, Sabtu (18/7) sore.

Dalam pertandingan itu, Persela All Star menang 4-7. Satu gol dicetak oleh Marcus Vinícius sedangkan 6 gol lainnya dicetak oleh pemain Persela All Star.

"Dan kita semua berharap agar wabah virus corona ini cepat berlalu dan masyarakat Lamongan bisa hidup normal seperti biasanya," harapnya. "Pertandingan persahabatan ini tujuannya supaya fisik pemain tetap prima dan terjaga," kata CEO Persela, Yuhronur Efendi.

2. Jadi hiburan bagi masyarakat Lamongan

Jaga Kebugaran, Persela Keliling Kampung Gelar Laga PersahabatanCEO Persela Lamongan Yuhronur Efendi. IDN Times/Imron

Selain itu, pertandingan persahabatan tersebut juga sebagai hiburan bagi masyarakat Lamongan. Sebab, sejak adanya pandemik COVID-19 selama tiga bulan kompetisi Liga I Indonesia dan hiburan rakyat lainnya diberhentikan.

"Karena jadwal kapan kompetisi Liga I ini juga belum jelas, tidak ada salahnya kita melakukan pertandingan persahabatan antar tim sepakbola di kampung-kampung," ungkapnya.

Rencananya pertandingan serupa juga akan terus dilakukan ke beberapa desa yang ada di Lamongan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19. 

Baca Juga: Datangkan Marquinhos, Persela Ingin Akhiri Hasil Buruk di Awal Musim

3. Warga mengaku terhibur

Jaga Kebugaran, Persela Keliling Kampung Gelar Laga PersahabatanPertandingan persahabatan antara Persela Lamongan All Star versus Gendong FC. IDN Times/Imron

Sementara itu menurut Ainur Rofiq, warga Kecamatan Laren, mengaku senang dengan adanya pertandingan persahabatan tersebut. Pertandingan itu menurutnya adalah obat bagi dirinya.

"Senang sekali, apalagi setiap ada pertandingan Persela saya tidak pernah absen melihatnya. Terima kasih manajemen Persela atas pertandingan yang sangat menghibur kami," kata Rofiq. 

Baca Juga: Bantu APD Tenaga Medis, Persela Lelang 14 Jersey Pemain

Imron Saputra Photo Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya