Comscore Tracker

Persela Lamongan Gagal Raih Kemenangan Saat Uji Coba Lawan Persebaya

Dua kali kalah dalam laga uji coba

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan kembali menelan pil pahit usai dikalahkan tamunya, Persebaya Surabaya dalam laga uji coba di Stadion Surajaya, Senin (28/6/2021), sore. Tim besutan Iwan Setiawan tersebut dipaksa menyerah 1-3 atas Persebaya.

Gol semata wayang Laskar Joko Tingkir dicetak Malik Risaldi melalui skema kerjasama tim. Sementara tiga gol Bajol Ijo masing-masing diborong oleh streiker baru mereka, Jose Wilkson.

1. Meski kalah, Iwan Setiawan tetap puji para pemain

Persela Lamongan Gagal Raih Kemenangan Saat Uji Coba Lawan PersebayaLaga Ujicoba Persela Lamongan vs Persebaya di stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Istimewa

Meski menelan hasil buruk saat menjamu Persebaya Surabaya, namun pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan memuji anak asuhnya. Ia menyebut para pemain sudah bermain cukup bagus.

"Tadi kami juga melihat, pemain kami sudah bermain sangat bagus dan disiplin,"kata Iwan.

Ini merupakan kekalahan kedua bagi Persela sejak tim ini kembali dibentuk untuk Liga 1 2021. Sebelumnya, dalam laga uji coba melawan Madura United pada Sabtu (19/6/2021), lalu, Persela Lamongan juga harus kalah 0-1.

2. Hasil buruk yang diraih akan dijadikan bahan evaluasi

Persela Lamongan Gagal Raih Kemenangan Saat Uji Coba Lawan PersebayaSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Iwan mengaku, pertandingan yang dihelat pada sore hari tadi adalah pertandingan yang berharga baginya. Sebab dirinya bisa mengetahui strategi yang dimainkan tim lawan, serta kualitas permainan anak asuhnya.

"Hari ini kami mendapatkan pelajaran berharga dari Persebaya. Paling tidak, kami mengetahui bagaimana tim kami, dan bagaimana tim Persebaya. Hari ini tim tamu memperlihatkan kualitasnya. Dari pertandingan ini, kami tau apa yang akan kita lakukan selanjutnya," ungkapnya.

Baca Juga: Terancam Tanpa Zah Rahan, Persela Pede Hadapi PSS Sleman

3. Aji Santoso mengaku puas karena timnya menang

Persela Lamongan Gagal Raih Kemenangan Saat Uji Coba Lawan PersebayaLaga Ujicoba Persela Lamongan vs Persebaya di stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa puas atas hasil gemilang yang diraih timnya. Kemenangan tersebut, lanjut Aji, memberikan dampak positif bagi tim yang ia besut. Meski meraih kemenangan, namun mantan pelatih Persela Lamongan ini akan tetap melakukan evaluasi terhadap tim.

"Cukup bagus pertandingan hari ini dan hasil ini akan kita jadikan catatan tersendiri. Masih banyak yang harus kita perbaiki, salah satunya penguasaan bola yang harus lebih lama," pungkasnya.

Baca Juga: PSS Berselimut Duka Jelang Lawan Persela

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya