Comscore Tracker

Tak Masuk Kriteria, 6 Pemain Seleksi Persela Dicoret

Beberapa pemain lama masih dipertahankan
Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan mencoret 6 pemain yang ikut dalam seleksi. Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto mengaku enam pemain yang dicoret dinilai belum sesuai dengan kriteria pemain yang dibutuhkan tim Laskar Joko Tingkir. "Ada enam pemain yang kita coret dalam seleksi pemain yang kita lakukan," kata Didik usai menggelar latihan, Kamis (4/3/2021).

1. Pelatih ucapakan terima kasih karena sudah mengikuti seleksi di Persela

Tak Masuk Kriteria, 6 Pemain Seleksi Persela DicoretPara pemain saat mengikuti seleksi. IDN Times/Imron

Adapun 6 pemain yang dicoret antara lain, Riski Pratama (PON Sulsel), Abdul Manan (Banyuwangi), Faza (Surabaya), Lutfi (Banyuwangi), Mahardika (Banyuwangi) dan Rian (Bali). Keenam pemain yang dicoret juga sudah tidak terlihat saat latihan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemain-pemain yang tidak lolos seleksi Persela Lamongan. Tetap semangat berlatih," ungkapnya.

2. Tak ada masalah soal kualitas, hanya belum sesuai dengan kebutuhan tim

Tak Masuk Kriteria, 6 Pemain Seleksi Persela DicoretSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Didik menjelaskan, kualitas 6 pemain yang dinyatakan tidak lolos saat mengikuti seleksi sebenarnya tak terlalu buruk. Hanya, keberadaan mereka belum sesuai dengan kebutuhan tim. 

"Tapi mereka masih muda masih bisa mengasah kemampuan lagi dan menjadi yang terbaik," ungkapnya.

Sementara pemain yang saat ini masih dipertahankan Persela Lamongan yakni M. Rio Agata, Sheva Mendeita F, Wahyu Anggara I, Moch. Zaenuri, Feri Sistianto, A. Ubaidillah, Eky Taufik, A. Birrul Walidain, A. Bustomi, Rizqki Putra N, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso, Frisca Womsiwor dan Revan Joni Nurianto. 
 
"Ada beberapa pemain yang kita pertahankan dan kami juga masih perlu beberapa pemain lagi sesuai kebutuhan tim," jelasnya.

3. Latihan dipimpin dua orang asisten pelatih, pelatih kiper memilih mundur

Tak Masuk Kriteria, 6 Pemain Seleksi Persela DicoretSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron
Jelang bergulirnya turnamen pra musim, Piala Menpora 2021 sudah melakukan latihan di Stadion Surajaya Lamongan pada Senin 1 Maret 2021 lalu. Latihan sendiri dipimpin dua pelatih yakni Didik Ludianto dan Ragil Sudirman. Sementara, pelatih kiper mereka, Erick Ibrahim menyatakan mundur. Pelatih yang sudah bersama Persela selama empat musim itu mengumumkan keputusannya melalui Instagram, Kamis (4/3/2021). 

"4 Musim sudah berlalu saya menjadi bagian dalam tim Persela.. jujur sulit mau meninggalkan kota penuh kenangan ini. Mohon maaf juga apabila ada kata-kata atau sikap yang kurang berkenan selama ini," kata Erick.

Baca Juga: Dua Eks Penggawa Persela Merapat ke Persebaya

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya