Resmi, Persela Datangkan Nil Maizar Gantikan Aji Santoso

Ia langsung menyusul skuat Persela ke Magelang

Lamongan, IDN Times- Manajemen Persela Lamongan akhirnya secara resmi mengenalkan pelatih baru mereka Nil Maizar ke publik di Gedung Sasanaya Pemkab Lamongan, Kamis (4/7), siang. Nil Maizar merupakan sosok pelatih yang dianggap mampu menggantikan posisi Aji Santoso.

Aji Santoso sendiri mundur dari Persela Lamongan karena dianggap gagal membawa tim kebanggaan masyarakat Lamongan ini mentas dari zona degradasi. Persela empat kali menelan kekalahan dan dua hasil imbang di Shopee Liga I musim 2019.

1. Nil Maizar merasa cocok dengan Persela

Resmi, Persela Datangkan Nil Maizar Gantikan Aji SantosoIDN Times/ Imron

Oleh manajemen Persela, pelatih yang pernah mengarsiteki Tim nasional Indonesia tersebut dianggap cocok setelah melakukan presentasi di hadapan manajemen Persela. "Kenapa saya mau berlabuh ke Persela Lamongan? Pertama karena kita sebagai profesionalitas sepak bola dan adanya kecocokan setelah kita berdiskusi panjang," katanya.

2. Persela banyak dihuni pemain muda dan berkualitas bagus

Resmi, Persela Datangkan Nil Maizar Gantikan Aji SantosoIDN Times/ Imron

Selain itu, alasan lain yang mendasari Nil Maizar adalah banyaknya pemain muda yang berbakat yang dimiliki Persela. Ia optimis, mempu membawa Persela Lamongan bangkit dari keterpurukan. "Saya menautkan hati saya di Lamongan dan bismillah dengan kerja keras kami (Persela ) pasti bangkit, tidak ada yang tidak mungkin," katanya.

Baca Juga: Belum Pernah Menang, LA Mania dan Curva Boys Teriaki Persela 

3. Nil Maizar bakal menyusul ke Magelang Jawa Tengah

Resmi, Persela Datangkan Nil Maizar Gantikan Aji SantosoIDN Times/ Imron

Usai menandatangani kontrak dengan Persela Lamongan, mantan calon anggota legislatif (Caleg) DPRI dari partai NasDem ini berencana akan menyusul ke Magelang Jawa Tengah. Persela Lamongan sendiri akan bertandang menghadapi PSIS Semarang Sabtu (6/7). " Insyaallah saya akan berangkat ke Semarang untuk memenuhi hak dan kewajiban saya sebagai seorang pelatih," imbuhnya.

4. Bupati berharap Persela Lamongan keluar dari zona degradasi

Resmi, Persela Datangkan Nil Maizar Gantikan Aji SantosoIDN Times/ Imron

Sementara itu,  Bupati Lamongan Fadeli berharap datangnya pelatih baru mampu membuat Persela keluar dari zona degradasi setelah beberapa kali menelan kekalahan dan hasil imbang. Hasil buruk pekan ke 6 yang lalu, kata dia, juga perlu menjadi catatan tersendiri bagi pelatih baru. "Paling tidak kita berada di papan tengah dulu, jangan seperti sekarang (zona degradasi) itu harapan kami," pungkasnya.

Baca Juga: Kontra Persela Lamongan, Harga Tiket Laga PSIS Semarang Turun

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya