Kunci Tottenham Bisa Kalahkan Ajax di Leg 2 Semifinal Liga Champions

The Lily White masih memiliki harapan

Hasil butuk yang dialami Tottenham Hotspurs pada leg pertama semifinal Liga Champions membuat mereka harus tampil all out di leg kedua. Hasil buruk tersebut harus segera dilupakan dan fokus pada pertandingan kedua di Johan Cruyff Arena.

Tugas berat bagi punggawa The Lily White saat menghadapi Ajax Amsterdam. Mereka memiliki pekerjaan rumah satu gol dan harus tampil cleansheet. Berikut beberapa opsi untuk mensiasati permainan menyerang Ajax Amsterdam..

1. Pochettino harus siapkan kontra strategi

Kunci Tottenham Bisa Kalahkan Ajax di Leg 2 Semifinal Liga Championssuper sport

Jika pada leg pertama lini depan serta gelandang Tottenham dapat dihentikan oleh para pemain Ajax maka Pochettino harus menyajikan kontra strategi yaitu melakukan pengulangan kembali strategi saat melibas Manchester City pada babak perempat final. Caranya dengan menekankan pressing tinggi, determinasi dan kecepatan para pemain serta sedikit membuka ruang pada gelandang serang agar dapat menyesuaikan tempo permainan.

Baca Juga: 5 Pemain Bola Ini Meneruskan Karier dengan Melatih Klub Lamanya

2. Bertumpu kepada performa pemain kunci

Kunci Tottenham Bisa Kalahkan Ajax di Leg 2 Semifinal Liga ChampionsSky Sports

Para pemain sekaliber Dele Ali, Harry Kane, dan Son Heung Min harus mampu menunjukkan performa terbaiknya saat pertandingan melawan Ajax. Hal ini dikarenakan pada saat leg 1, mereka sangat redup mengalami kebuntuan dan tertutupnya visi bermain dari Christian Eriksen yang biasanya memiliki umpan ciamik ke rekannya di lini depan menyebabkan keadaan semakin memburuk. Kekompakan mereka tentu akan menjadi kunci untuk merubah situasi pertandingan pada leg kedua di Johan Cruyff Arena.

3. Tutup pergerakan Frenkie De Jong

Kunci Tottenham Bisa Kalahkan Ajax di Leg 2 Semifinal Liga ChampionsLiputan6

Pemain ini dapat bergerak begitu liar pada leg pertama. Selain itu Frenkie De Jong adalah otak serangan sekaligus playmaker dari Ajax. Pemain ini memiliki kemampuan membaca permainan, memanfaatkan tempo dan mengendalikan permainan dengan skill individu termasuk passing serta dribbling yang memikat.

Baca Juga: Seperti Iker Casillas, 5 Pemain Bola Ini Mendapat Serangan Jantung 

Indra Cahya Setia Photo Writer Indra Cahya Setia

Be a unreal person...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya