Comscore Tracker

Liverpool vs Wolves di Laga Penentuan Juara, Ini yang Harus Diwaspadai

Wolves dikenal sebagai tim Giant Killer

Pada matchday ke-38, Liverpool harus segera mengalihkan fokusnya ke perebutan trofi Liga Inggris. Pasalnya lawan mereka adalah salah satu tim yang menjadi momok para tim raksasa lainya, Wolves .

Hasil mengesankan setelah mengalahkan Barcelona harus menjadi motivasi dan penambahan moral para pemain The Reds untuk memaksimalkan laga terakhir tersebut. Lalu apa saja hal yang harus Liverpool waspadai saat menghadapi Wolves? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Wolves Sang Giant Killer

Liverpool vs Wolves di Laga Penentuan Juara, Ini yang Harus Diwaspadaiskysports.com

Wolves mendapat julukan ini dikarenakan berhasil memperoleh 13 poin dari 10 laga melawan the big six termasuk kemenangan yang diperoleh dari Manchester United  2-1, Arsenal 3-1 Chelsea 2-1 dan memenangi laga away melawan Tottenham Hotspur dengan skor 1-3. Beberapa hasil mengesankan tersebut harus benar-benar diwaspadai oleh Sadio Mane dkk mengingat lawan yang ditumbangkan Wolves adalah lawan bebuyutan dari Liverpool.

Baca Juga: 3 Langkah Jurgen Klopp Tingkatkan Performa Liverpool

2. Taktik sinamis ala Nuno Espirito Santo

Liverpool vs Wolves di Laga Penentuan Juara, Ini yang Harus Diwaspadaiindependent.ie

Pelatih yang berhasil masuk dalam nominasi Manager of the Year Premier League  ini memang terkenal memiliki strategi yang susah dibaca tim-tim besar. Perbedaan pendekatan permainan yang digunakan merupakan salah satu hal yang patut diwaspadai oleh Jurgen Klopp.

Nuno Espirito Santo selalu menekankan pada serangan balik cepat melalui penyerang mereka ditambah lagi gelandang seperti Joao Moutinho dan Ruben Neves yang memiliki visi bermain yang sangat bagus. Tentu ini akan menjadikan Liverpool akan kesulitan menumbangkan Wolves meskipun bermain di kandang sendiri. 

3. Mo Salah dan Firmino masih diragukan tampil

Liverpool vs Wolves di Laga Penentuan Juara, Ini yang Harus Diwaspadaiskysports.com

Ketidakhadiran kedua bomber ini memang bukan masalah ketika menghadapi Barcelona. Namun kondisi sudah berbeda, Wolves yang satu kompetisi dengan Liverpool tentunya sudah memiliki catatan tersendiri mengenai pemain engganti seperti Divock Origi dan Shaqiri. Apalagi mereka juga sudah dipastikan menganalisa permainan Liverpool ketika tampil tanpa Mo Slah dan Firmino. Yang harus ditekankan oleh Klopp adalah meminta para pemain untuk tetap fokus karena pertandingan ini adalah partai final apalagi mereka masih bergantung pada hasil laga antara Manchester City vs Brighton yang juga akan berpengaruh.


Akankah Liverpool mampu menjuarai Premier League musim ini atau malah terjadi antiklimaks, sangat menarik untuk disimak.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Indra Cahya Setia Photo Community Writer Indra Cahya Setia

Be a unreal person...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You