Macan Kemayoran Berhasil Keluar Sebagai Pemenang Piala Presiden 2018

Selamat untuk tim Persija!

Pada ajang piala Presiden 2018 yang diadakan di  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018) malam, telah berhasil dimenangkan oleh tim Persija.

Persija membuat Bali United tak berkutik dengan laga yang mengesankan dari dua gol di babak pertama yang dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-20, (45+2') dan satu gol lain dicetak oleh Novri Setiawan (63') . Tampak pula, Andritany membuat sejumlah penyelamatan penting dalam laga tersebut.

1. Susunan pemain Persija vs Bali United dalam Piala Presiden 2018

Macan Kemayoran Berhasil Keluar Sebagai Pemenang Piala Presiden 2018baliutd.com

Nama-nama pemain yang diajangkan dalam Piala Presiden kali ini :

Persija: Andritany, Ismed Sofyan, Maman Abdul Rahman, Jaimerson Da Silva, Rezaldi Hehanusa, Rohit Chand, Sandi Sutte, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Bali United: Wawan Hendrawan, I Made Andhika, Demerson Costa, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, M. Taufiq, Nick van der Veldes, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

2. "Ya, cuma satu kata untuk Persija, menang!"

Macan Kemayoran Berhasil Keluar Sebagai Pemenang Piala Presiden 2018superball.bolasport.com

Sebelum pertandingan berlangsung, Persija yang bermain di bawah dukungan ribuan The Jakmania ini pun dibakar penuh oleh Direktur Utama Persija, Jakarta, I Gede Widiade dengan seruan "Ya, cuma satu kata untuk Persija, menang!"

Dan nampaknya seruan tersebut berhasil membakar semangat para pemain Persija.

Kemenangan Persija kali ini merupakan  trofi Piala Presiden kedua bagi Persija pada turnamen pramusim 2018. Sebelumnya, tim arahan Stefano Cugurra tersebut telah meraih gelar juara turnamen segitiga Boost Sportsfix Super Cup 2018 di Malaysia.

3. Langkah Persija hingga berhasil menjadi pemenang Piala Presiden 2018

Macan Kemayoran Berhasil Keluar Sebagai Pemenang Piala Presiden 2018bola.kompas.com

Tercatat perjalanan tim Persija hingga meraih piala Presiden tahun 2018 ini adalah sebagai berikut :

19/1/2018 - Persija Jakarta 3-0 PSPS Riau (Grup D)
24/1/2018 - Borneo FC 0-2 Persija Jakarta (Grup D)
29/1/2018 - Bali United 3-2 Persija Jakarta (Grup D)
04/2/2018 - Mitra Kukar 1-3 Persija Jakarta (Perempat Final)
10/2/2018 - PSMS Medan 1-4 Persija Jakarta (Semifinal I)
12/2/2018 - Persija Jakarta 1-0 PSMS Medan (Semifinal II)
17/2/2018 - Persija Jakarta 3-0 Bali United (Final)

4. Presiden Jokowi pun memberi selamat terhadap Persija

Macan Kemayoran Berhasil Keluar Sebagai Pemenang Piala Presiden 2018Setkab.go.id

Tak luput dari pengelihatan, sosok orang nomer 1 di Indonesia, Presiden RI Jowo Widodo,  turut menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2018 hingga selesai.

Jokowi tampak menikmati, bersemangat, dan tak henti-henti bertepuk tangan melihat aksi kedua kesebelasan tersebut.

Bahkan saat pemain Marko Simic mencetak gol kedua Persija, Jokowi pun langsung menyalami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang duduk tak jauh darinya.

Pada Babak kedua pertandingan Pemain Persija, Novri mengarahkan bola ke gawang Bali United dan berhasil tercipta gol pada menit ke-63. Persija pun unggul 3-0.

Kemenangan ini diapreasiasi Presiden Jokowi dengan menyematkan kalung medali ke masing-masing pemain serta piala. Selebrasi pun pecah usai pemberian piala dari Jokowi. Jokowi didampingi Menko Polhukam Wiranto dan Menpora Imam Nahrawi dalam penyerahan piala dan hadiah kepada Persija

Dalam menyaksikan laga bergengsi dari kedua kesebelasan unggulan tersebut, pak Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakapolri Komjen Syafruddin, Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono, Menteri Sosial Idrus Marham, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO).

5. Gubernur DKI Jakarta pun bangga dan memberikan selamat kepada Persija

Macan Kemayoran Berhasil Keluar Sebagai Pemenang Piala Presiden 2018Instagram.com/aniesbaswedan

Tak hanya pak Jokowi, Gubernur kita pun Anies Baswedan tak luput memberikan ucapan selamat terhadap kemenangan team Persija. Anies tampak hadir menonton pertandingan final Piala Presiden 2018, Persija vs Bali United FC yang ditemani oleh kedua anak laki-lakinya, Kaisar dan Ismail serta keponakannya bernama Raonar.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan selamat atas kemenangan tim sepak bola kebanggaan warga Jakarta yakni Persija yang berhasil meraih Piala Presiden 2018 uasi menaklukkan Bali United FC dengan skor 3 - 0.

Berikut ungkapan selamat dari Anies yang dilansir dari akun intagram miliknya :


"Malam ini, #PialaPresiden2018 telah tuntas. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhelatan besar ini. Juga kepada seluruh panitia yang memastikan kelancaran seluruh kompetisi. Terima kasih kepada Bali United FC untuk pertandingan yang seru di final ini.

Dan tentu yang terutama, selamat, selamat dan selamat kepada Macan Kemayoran Persija Jakarta atas kemenangan luar biasa malam ini sebagai puncak perjuangan keras sepanjang kompetisi. Kemenangan yang diraih memberikan kebanggaan dan kebahagiaan besar kepada #Jakmania dan seluruh warga Ibukota.

Dalam waktu dekat, kita perlu rayakan kemenangan ini bersama-sama. Namun malam ini Jakmania boleh pulang dengan tegak dan bangga, sambil tetap tertib dan sama-sama kita #jagaGBK. #PersijaDay #Sajete.”

Sebelumnya pun, Anies telah memberikan dukungannya, berikut ungkapannya :

"Dari GBK kita gaungkan semangat. Bersama Kaisar, Ismail dan Raonar (kemenakan) kita dukung Persija di GBK !"

Irma Sigalingging Photo Verified Writer Irma Sigalingging

Semoga tulisan saya bermanfaat dan menghibur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya