3 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Arsenal

Ini juga perpanjang catatan positif Solskjaer bersama MU

Jakarta, IDN Times - Arsenal dipaksa mengubur impiannya melaju lebih jauh di ajang Piala FA musim ini. Menjamu Manchester United (MU) di Emirates Stadium, skuat asuhan Unai Emery dipaksa bertekuk lutut di hadapan sang tamu dengan skor cukup mencolok, 1-3. Kekalahan Arsenal di kandang sendiri juga memberi beberapa fakta yang sayang untuk dilewatkan dan sudah dirangkum IDN Times untuk pembaca.

1. Alexis Sanchez kembali ke Emirates untuk cetak gol

3 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas ArsenalDaily Express

Sejak ditukarkan ke Old Trafford, Alexis Sanchez memang belum menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain dengan kualitas mumpuni. Namun, di laga perdanananya kembali ke Emirates sebagai pemain United, pemain asal Cile ini langsung cetak gol. Umpan manis dari Romelu Lukaku diselesaikan Sanchez dengan manis setelah sebelumnya melewati Petr Cech. Uniknya lagi, Sanchez memutuskan tidak melakukan selebrasi usai cetak gol pembuka United di laga semalam.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Arsenal Tak Kunjung Beli Pemain Baru Januari Ini

2. Arsenal kehilangan dua bek tengah andalan

3 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas ArsenalTwitter/@Arsenal

Turun sejak menit pertama, duet bek tengah yang tampil sempurna lawan Chelsea pekan lalu, Sokratis Papasathopoulos dan Laurent Koscielny, harus ditarik keluar sebelum pertandingan selesai. Sokratis keluar lebih dulu pada menit ke-21 untuk digantikan oleh Shkodran Mustafi. Koscielny menyusul kemudian pada menit ke-64 untuk digantikan oleh Matteo Guendouzi. Arsenal sendiri belum merilis cedera apa yang dialami kedua bek tengah andalannya tersebut.

3. Ole Gunnar Solskjaer masih sempurna di United

3 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas ArsenalTwitter/@ManUtd

Sejak ditunjuk menjadi manajer interim Manchester United, Solskjaer sampai saat ini masih bersih dari catatan negatif. Delapan laga memimpin Setan Merah, manajer asal Norwegia ini masih belum tersentuh hasil imbang, apalagi kekalahan. Delapan kemenangan disapu bersih, termasuk di antaranya kemenangan melawan beberapa tim besar seperti Tottenham Hotspur (di Premier League) dan Arsenal (di ajang Piala FA).

Baca Juga: Bungkam Arsenal 3-1, MU Melaju ke Babak 16 Besar Piala FA

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya