Comscore Tracker

3 Pemain Muda yang Curi Perhatian Pekan Ini

Dari striker AC Milan, hingga anak dari Rory Delap

Jakarta, IDN Times - Tengah pekan ini bisa dibilang jadi panggungnya para pemain muda di sepak bola dunia untuk unjuk gigi. Bagaimana tidak, dari Italia hingga Inggris, tercatat ada 3 bintang muda yang mencatatkan debut dan sukses tampil memikat.

Berikut rangkumannya yang dikumpulkan IDN Times dari berbagai sumber.

1. Lorenzo Colombo (AC Milan)

3 Pemain Muda yang Curi Perhatian Pekan IniLorenzo Colombo catatkan debut dan mencetak gol ke gawang Bodo/Glimt. Twitter/@ACMilan

Benar kata pepatah bahwa selalu ada berkah di balik setiap kejadian. Kala AC Milan mendapatkan kabar bahwa Zlatan Ibrahimovic terjangkit virus corona hanya beberapa jam jelang laga kualifikasi Liga Europa melawan Bodo/Glimt, siapa sangka, itu justru membuka jalan munculnya bintang muda.

Di tengah krisis striker, Stefani Pioli, arsitek Milan, memilih menurunkan pemain muda berusia 18 tahun, Lorenzo Colombo. Hasilnya, striker didikan akademi Milan ini tampil sebagai starter dan sukses mencetak gol di laga debutnya.

Colombo sendiri adalah rekan setim Daniel Maldini di tim Primavera, namun tak seperti rekannya itu, ia masih belum dipromosikan ke tim utama. Laga di Liga Europa dini hari tadi adalah kali pertama ia mencicipi penampilan di tim senior dan langsung mencetak gol. Tak pelak, meski statusnya masih pemain Primavera, nampaknya tak lama lagi kita akan melihat Colombo wara-wiri di tim utama Milan.

Baca Juga: Jamal Musiala, Bocah Pemecah Rekor Bayern Munich

2. Liam Delap (Manchester City)

3 Pemain Muda yang Curi Perhatian Pekan IniLiam Delap melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Bournemouth. Twitter/@brfootball

Sedikit mirip dengan kisah Lorenzo Colombo, cerita bergeser ke Inggris, tepatnya di Kota Manchester. Krisis striker karena Sergio Aguero tengah cedera dan harus mengistirahatkan Gabriel Jesus, Pep Guardiola lantas membuat keputusan berani.

Ia memainkan striker dari tim akademi Manchester City berusia 17 tahun, Liam Delap. Pemain bertinggi badan 186 sentimeter itu tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Di laga debutnya bersama tim utama, ia langsung mencetak gol ke gawang Bournemouth di putaran ketiga Carabao Cup, dini hari tadi.

Yang menarik, Liam ternyata adalah anak laki-laki eks pemain legendaris Stoke City, Rory Delap. Rory, sang ayah, dahulu dikenal sebagai pemain dengan teknik lemparan ke dalam yang sangat jauh. Kini, sang anak tengah merintis jalannya sendiri sebagai salah satu striker muda potensial Inggris di masa depan.

3. Rhys Williams (Liverpool)

3 Pemain Muda yang Curi Perhatian Pekan IniBek muda Liverpool, Rhys Williams. Twitter/@LFC

Nama terakhir yang memikat perhatian di laga debutnya di tim utama adalah bek muda Liverpool, Rhys Williams. Bek jangkung itu diberi debut oleh Juergen Klopp di laga putaran ketiga Carabao Cup di kandang Lincoln City.

Bertandem dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan, tembok kokoh keduanya sukses tampil prima meski harus kecolongan dua gol dari tuan rumah. Walau begitu, performa Rhys menuai pujian sang manajer.

Tinggi dan kuat di duel udara, Rhys Williams yang baru berusia 19 tahun ini juga piawai memainkan bola dengan kakinya untuk mengirim umpan matang. Satu umpan kuncinya terbukti manjur ketika akhirnya berujung kepada gol dari Curtis Jones usai dimanfaatkan dengan apik oleh Divock Origi.

Baca Juga: Liam Delap, Anak Si Pelempar Jauh

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya