Comscore Tracker

3 Rekor Luar Biasa di Balik Laga Italia vs Armenia

Bersama Roberto Mancini, Timnas Italia menggila!

Jakarta, IDN Times - Timnas Italia benar-benar menunjukkan bahwa mereka tim yang berbeda dibandingkan tahun lalu kalah gagal melangkah ke Piala Dunia 2018. Di babak Kualifikasi Piala Eropa 2020, Ciro Immobile dan kolega menunjukkan performa yang luar biasa.

Di kualifikasi ini, Italia asuhan Roberto Mancini jadi satu-satunya negara yang catatkan rekor kemenangan 100 persen. Walau jejak itu masih bisa disamai oleh Belgia yang akan memainkan pertandingan terakhirnya, namun apa yang diraih Italia saat ini adalah hal luar biasa.

Yang terbaru, kemenangan telak mereka atas Armenia dengan skor 9-1 pada Selasa (19/11) dini hari tadi, juga sukses mencatatkan tiga rekor gemilang.

1. Rekor kemenangan 100 persen di babak kualifikasi turnamen besar

3 Rekor Luar Biasa di Balik Laga Italia vs ArmeniaFederico Chiesa kala mencetak gol ke gawang Armenia, Selasa (19/11) dini hari tadi. Twitter/@Azzurri

Catatan kemenangan 100 persen yang dicatatkan Italia adalah yang terjadi untuk pertama kalinya di sepanjang sejarah mereka. Baik di Kualifikasi Piala Eropa atau Piala Dunia, tak pernah sekali pun Negeri Pizza ini catatkan hal serupa.

Di Kualifikasi Piala Eropa 2020 ini, Federico Chiesa dan kolega sukses menyapu bersih 10 laga babak penyisihan dengan poin sempurna: 30 poin! Mereka bahkan berjarak 12 angka dari Finlandia di tempat kedua Grup J

Baca Juga: Performa Gemilang, Timnas Italia Resmi Perpanjang Kontrak Mancini

2. Samai rekor yang terakhir dicatatkan tahun 1948

3 Rekor Luar Biasa di Balik Laga Italia vs ArmeniaRiccardo Orsolini dan Chiesa merayakan kemenangan besar Italia atas Armenia, Selasa (19/11) dini hari. Twitter/@Azzurri

Selain itu, kemenangan 9-1 juga menorehkan rekor yang terakhir dicatatkan Timnas Italia pada tahun 1948 lalu. Rekor 9 gol yang dicetak Italia ke gawang Armenia ini menyamai rekor 9 gol yang juga dicetak Italia kala membantai Timnas Amerika Serikat pada ajang Olimpiade 1948.

Hanya pada Juni 1928, Italia sanggup cetak gol lebih banyak di satu laga yakni kala membantai Timnas Mesir dengan skor 11-3.

3. Rekor 7 pencetak gol berbeda di satu laga

3 Rekor Luar Biasa di Balik Laga Italia vs ArmeniaSelebrasi pemain Timnas Italia usai kemenangan 9-1 lawan Armenia di Palermo, Selasa (19/11) dini hari. Twitter/Vivo_Azzurro

Rekor gemilang terakhir yang dipecahkan Italia adalah rekor pencetak gol dalam satu laga. Di balik kemenangan 9-1 ini, ada 7 pencetak gol berbeda yang ditorehkan oleh pemain Italia. Ini adalah untuk kali pertama mereka sanggup torehkan 7 nama pencetak gol berbeda dalam satu laga.

Dari 9 gol yang digelontor ke gawang Armenia, ketujuh nama yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Ciro Immobile (2 gol), Nicolo Zaniolo (2 gol), Nicolo Barella (1 gol), Alessio Romagnoli (1 gol), Jorginho (1 gol), Riccardo Orsolini (1 hol), dan Federico Chiesa (1 gol).

Baca Juga: Lumat Armenia 9-1, Italia Torehkan Catatan Sempurna!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You