Comscore Tracker

3 Kiper Ini Jadi Pilihan Chelsea untuk Pengganti Kepa Arrizabalaga

Performa Kepa mulai menukik di Chelsea, siapa suksesornya?

Jakarta, IDN Times - Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan sudah jengah dengan performa kiper utamanya musim ini, Kepa Arrizabalaga. Yang terbaru, kiper asal Spanyol ini jadi sasaran kritik dan olok-olok karena performa buruknya di laga lawan Liverpool. Tak hanya kebobolan 5 gol di Anfield, Kepa juga sering diam mematung saat sepakan pemain The Reds menghujani gawangnya.

Dikabarkan sudah lelah dengan inkonsistensi Kepa, Lampard kini tengah memburu kiper baru. Dari rangkuman IDN Times, berikut 3 kiper potensial yang cocok didatangkan The Blues musim depan.

1. Nick Pope, solusi pengganti Kepa dari dalam negeri

3 Kiper Ini Jadi Pilihan Chelsea untuk Pengganti Kepa Arrizabalagatwitter.com/OfficialFPL

Sejak sukses mengudeta posisi Tom Heaton sebagai kiper utama Burnley, performa Nick Pope melesat dalam 2 musim terakhir di Premier League. Di musim ini saja, ia bersaing ketat dengan kiper-kiper kelas wahid seperti Ederson Moraes dan Allison Becker untuk gelar kiper terbaik di liga.

Bersama Ederson, Pope adalah kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Premier League musim ini dengan 15 kali. Sementara untuk catatan penyelamatan terbanyak, kiper berusia 28 tahun ini ada di urutan ke-4.

Dengan usia 28 tahun dan banderol yang cukup murah di angka £10-£15 juta, Nick Pope bisa jadi solusi murah dan tepat bagi Chelsea dan Lampard karena sudah teruji di ketatnya Liga Inggris.

Baca Juga: Tak Puas dengan Kepa, Chelsea Intip Peluang Datangkan Andre Onana

2. Andre Onana, kiper muda potensial dari Ajax Amsterdam

3 Kiper Ini Jadi Pilihan Chelsea untuk Pengganti Kepa ArrizabalagaInstagram.com/andreonana.24

Kiper asal Kamerun, Andre Onana, juga jadi salah satu kiper yang dikaitkan dengan Chelsea baru-baru ini. Baru berusia 24 tahun, Onana sudah membuktikan diri bersama Ajax Amsterdam, klub yang dibelanya sejak tahun 2015.

Sejak bergabung ke Ajax, performa kiper alumni La Masia ini memang meningkat pesat. Ia bermain di final Liga Europa, mencicipi ketatnya persaingan Liga Champions hingga babak semifinal, hingga menjadi sosok tak tergantikan di bawah mistar Ajax.

Dibanderol di angka £33-£40 juta, Andre Onana bisa jadi perjudian yang menarik buat Chelsea untuk posisi sebagai suksesor Kepa Arrizabalaga.

3. Jan Oblak, solusi premium untuk pos kiper Chelsea

3 Kiper Ini Jadi Pilihan Chelsea untuk Pengganti Kepa Arrizabalagatwitter.com/ChampionsLeague

Ini dia solusi premium bagi masalah kiper Chelsea. Nama Jan Oblak belakangan ini disebut-sebut sebagai target nomor satu The Blues untuk jadi suksesor Kepa di bawah mistar. Berusia 27 tahun, Jan Oblak sudah mematenkan statusnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Banderol sang kiper sendiri ada di angka 80 juta euro menurut data di Transfermarkt, namun kabar yang berembus di Marca adalah kiper asal Slovenia ini punya klausul pelepasan senilai 130 juta euro. Jika Chelsea benar berniat menebus klausul tersebut, maka The Blues akan memecahkan catatan pembelian kiper termahal dunia secara dua kali beruntun setelah sebelumnya mereka membeli Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan harga 80 juta euro atau sekitar £73 juta.

Rumor yang beredar, Chelsea meminta penurunan harga dari klausul Oblak namun siap menambahkan Kepa di dalam transfer ini dengan sang kiper asal Basque tersebut akan dikirim ke Atletico Madrid sebagai kesepakatan untuk pembelian Oblak.

Baca Juga: Tampil Konyol, Kepa Arrizabalaga Jadi Olok-olok!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya