3 Transfer Berantai yang akan Terjadi dalam Waktu Dekat

Ketiganya melibatkan tiga klub papan atas di Eropa

Jakarta, IDN Times - Memasuki pekan terakhir Januari 2019, bursa transfer musim dingin mulai mendekati ujungnya. Dan seperti tahun sebelumnya, bursa transfer kali ini tampaknya akan memunculkan transfer berantai.

Pada Januari 2018 misalnya, tiga klub papan atas Eropa terlibat dalam transfer berantai. Kala itu, Arsenal melepas Olivier Giroud ke Chelsea di hari terakhir bursa transfer musim dingin. Sebagai gantinya, The Gunners merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Terakhir, Dortmund yang kehilangan Aubameyang, mengontak Chelsea untuk meminjam Michy Batshuayi, yang kehilangan tempat karena kedatangan Giroud ke Stamford Bridge.

Lalu, transfer siapa sajakah yang akan jadi transfer berantai tahun ini?

1. Transfer Gonzalo Higuain ke Chelsea

3 Transfer Berantai yang akan Terjadi dalam Waktu Dekattwitter.com/nomifooty

Penyerang asal Argentina ini sudah semakin dekat menuju Stamford Bridge. Ia sendiri sudah ditarik dari masa peminjamannya di AC Milan dan kini, Juventus, selaku klub pemilik penyerang berusia 31 tahun ini, sudah siap melepas penyerangnya itu ke Chelsea. Yang terbaru, dilansir dari BBC, Higuain sudah tampak di bandara Milan untuk menempuh penerbangan menuju ke London.

Higuain sendiri sangat diinginkan oleh manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Sosok Giroud dan Alvaro Morata dianggap kurang membuat lini serang Chelsea tajam di muka gawang lawan. Apalagi, kini Morata juga di ambang pintu keluar. Peresmian Higuain sebagai penggawa anyar Chelsea tampaknya hanya tinggal tunggu waktu saja dan ia akan bergabung dengan status pemain pinjaman.

Baca Juga: Alvaro Morata, Gelisah di Chelsea, Resah Menanti Pinangan Atletico

2. Alvaro Morata siap 'kembali' ke Atletico Madrid

3 Transfer Berantai yang akan Terjadi dalam Waktu Dekattwitter.com/MozoSports

Menghabiskan masa junior di rival Real Madrid itu, Morata yang kini di ambang pintu keluar Chelsea, sudah dikabarkan sepakat untuk bergabung bersama Atletico Madrid. Bahkan, Los Rojiblancos siap melepas dua pemainnya, Nikola Kalinic dan Gelson Martins, untuk memberi ruang gaji bagi kedatangan Morata. Kabarnya, eks penyerang Juventus ini akan dibeli Atletico dengan banderol senilai 45 juta euro.

3. AC Milan siap datangkan Krzysztof Piatek

3 Transfer Berantai yang akan Terjadi dalam Waktu Dekattwitter.com/Squawka

Sensasi baru Serie A dari Genoa, Krzysztof Piatek, ikut 'terseret' efek dari transfer berantai ini. Penyerang berusia 23 tahun asal Polandia ini selangkah lagi akan diresmikan oleh AC Milan. Milan, yang tinggal menyisakan Patrick Cutrone seorang sebagai penyerang murni, memang tengah getol mencari juru gedor baru untuk gantikan Higuain.

Terbaru, Football Italia sudah mengabarkan bahwa Piatek akan hengkang dari Genoa ke Milan dengan biaya sebesar 35 juta euro. Belum dijelaskan berapa kira-kira durasi kontrak pemain yang sudah cetak 13 gol di Serie A musim ini. Namun satu rumor yang menguat, penyerang timnas Polandia ini dikabarkan sudah memesan nomor punggung 9 di Rossoneri.

Baca Juga: Gonzalo Higuain Selangkah Lagi ke Premier League

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya