4 Klub Bersaing untuk Dapatkan Erling Braut Haaland, Siapa Beruntung?

Musim ini, Haaland benar-benar jadi buruan menggiurkan!

Jakarta, IDN Times - Nama Erling Braut Haaland benar-benar membuat bursa transfer musim dingin memanas. Yang terbaru, seperti dilaporkan oleh Fabrizio Romano, penyerang muda asal Norwegia ini tengah diburu dan sudah ditawar oleh 4 klub!

Keempat klub yang sudah mengajukan penawaran resmi ke Haaland adalah Manchester United, Juventus, RB Leipzig, dan Borussia Dortmund. Namun, syarat yang diminta Haaland akan jadi kunci penting ke mana wonderkid milik RB Salzburg ini akan berlabuh.

1. Haaland ingin jadi pemain inti dan tak sudi jadi penghangat bangku cadangan

4 Klub Bersaing untuk Dapatkan Erling Braut Haaland, Siapa Beruntung?Selebrasi Erling Haaland ketika mencetak gol untuk RB Salzburg. fourfourtwo.com

Seperti dijabarkan oleh Romano pada Rabu (18/11) pagi ini, penyerang muda berusia 19 tahun ini menginginkan satu syarat utama bagi klub barunya bahwa ia harus jadi pemain inti dan bermain setiap pekan.

Tampaknya, syarat ini menjadi angin segar bagi Dortmund dan Leipzig, dua klub yang sepertinya akan mampu memberikan menit bermain yang sangat banyak untuk Haaland. Apalagi, Leipzig dan Salzburg sama-sama dimiliki oleh Red Bull.

Baca Juga: Catat Namanya Baik-Baik: Erling Braut Haaland

2. Peluang United dan Juventus tak tertutup, tapi cukup kecil untuk datangkan Haaland

4 Klub Bersaing untuk Dapatkan Erling Braut Haaland, Siapa Beruntung?Penyerang muda RB Salzburg, Erling Braut Haaland. express.co.uk

Syarat utama itu tampaknya jadi kendala besar bagi klub seperti United dan Juventus. Di United sendiri, walau sudah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, masih ada Marcus Rashford dan Anthony Martial di sana. Tentu, Haaland akan sering berbagi menit bermain dengan kedua pemain itu.

Sementara di Juventus, kondisi lebih pelik lagi. Si Nyonya Tua masih punya empat penyerang dalam diri Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic yang tampaknya sebentar lagi akan hengkang dari Allianz Stadium.

3. Musim ini, Haaland menjelma jadi predator gol di Eropa!

4 Klub Bersaing untuk Dapatkan Erling Braut Haaland, Siapa Beruntung?Selebrasi dari Erling Braut Haaland ketika mencetak gol di Liga Champions. Twitter/@adriandelmonte

Ketertarikan 4 klub tersebut kepada penggawa Timnas Norwegia ini memang bukan tanpa sebab. Sepanjang musim ini saja, Haaland sudah mencetak total 28 gol dan 7 asis dari 22 laga yang sudah dijalaninya di kompetisi domestik dan kompetisi Eropa.

Khusus di Liga Champions sendiri, Haaland secara total sudah mencetak 8 gol dari 6 laga, walau kemudian Salzburg harus terlempar ke Liga Europa karena kalah bersaing dengan Liverpool dan Napoli di fase grup lalu.

Baca Juga: Erling Braut Haaland, Remaja Tersubur di Liga Champions 2019/2020!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya