4 Negara Menyusul Lolos ke Piala Eropa 2020

Total, ada 10 negara sudah kunci tiket lolos tahun depan

Jakarta, IDN Times - Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Jumat (15/11) dini hari tadi menghasilkan 4 negara terbaru yang menyusul lolos ke turnamen akbar tahun depan. Meraih hasil positif masing-masing, Inggris dan Prancis menyusul 6 negara terdahulu untuk lolos ke Piala Eropa 2020.

Selain Inggris dan juara bertahan, ada pula dua kuda hitam yakni Turki dan Republik Ceko. Kebetulan, 4 negara ini sama-sama tergabung di grup yang sama. Inggris dan Ceko mewakili Grup A, sementara Prancis dan Turki mewakili Grup H.

Inggris sendiri lolos ke Piala Eropa 2020 usai memenangi laga internasional ke-1000 mereka dengan kemenangan 7-0 atas Montenegro di Stadion Wembley. Sementara Prancis dan Republik Ceko sama-sama ukir kemenangan tipis 2-1 untuk kunci tiket lolos. Prancis menundukkan Moldova, sementara Ceko menang atas Kosovo.

Terakhir, Turki sendiri hanya sanggup imbang 0-0 melawan Islandia, namun dengan satu laga tersisa, poin milik Cenk Tosun dan kolega tak akan mampu disalip oleh Islandia.

Sementara itu, 6 negara terdahulu yang sudah lolos ke Piala Eropa 2020 adalah Spanyol, Italia, Belgia, Rusia, Polandia, dan Ukraina.

Baca Juga: Jadwal Sepakbola Kualifikasi Piala Eropa 2020 Hari Ini

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya