Comscore Tracker

4 Striker Lokal Unjuk Taring di Pekan Awal Liga Inggris

Awas striker asing, penyerang Inggris kini mulai garang!

Jakarta, IDN Times - 3 pekan kasta tertinggi Liga Inggris berjalan, para penyerang lokal mulai unjuk gigi. Bila biasanya daftar top skor dikuasai legiun asing macam Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Pierre-Emerick Aubameyang, kini di pekan-pekan awal, striker lokal Britania Raya langsung tancap gas!

Tercatat, ada 4 striker asal Inggris bertarung ketat di daftar top skor sampai pekan ketiga ini. Siapa saja mereka?

1. Dominic Calvert-Lewin (Everton, 5 gol)

4 Striker Lokal Unjuk Taring di Pekan Awal Liga InggrisPemuncak daftar top skor Premier League sementara, Dominic Calvert-Lewin. Twitter/@calvertlewin14

Ini dia striker lokal yang tengah membara di Liga Inggris musim ini. Kedatangan James Rodriguez membuat Dominic Calvert-Lewin kian menggila di lini depan karena kini ia tak hanya mengandalkan Richarlison seorang. Dari 3 laga awal yang sudah dijalani, penyerang berusia 23 tahun ini sudah menceploskan 5 gol, termasuk di antaranya hattrick ke gawang West Bromwich Albion di pekan kedua.

Oleh sang manajer, Carlo Ancelotti, ia benar-benar dijadikan predator kotak penalti. Hanya dengan satu sentuhan saja di kotak 16, striker jangkung ini mampu menceploskan bola. Don Carlo bahkan melatihnya untuk bisa setajam dan seefisien mungkin seperti Filippo Inzaghi di AC Milan dahulu.

Bila musim lalu ia sukses mencetak 13 gol di liga, berapa gol akan dicetak Calvert-Lewin musim ini?

Baca Juga: Mari Membahas Fenomena Dominic Calvert-Lewin Musim Ini

2. Jamie Vardy (Leicester City, 5 gol)

4 Striker Lokal Unjuk Taring di Pekan Awal Liga InggrisJamie Vardy mengeksekusi penalti ke gawang Manchester City. Twitter/@vardy7

Di bawah Calvert-Lewin, ada nama striker gaek milik Leicester City, Jamie Vardy. Dia juga yang baru saja menghiasi headline setelah mencetak hattrick ke gawang Manchester City pada laga hari Minggu (27/9/2020) malam lalu.

Lewat sumbangan 3 gol di laga tersebut, top skor Premier League musim lalu ini kini punya koleksi 5 gol, sama dengan jumlah gol Dominic Calvert-Lewin. Vardy yang kini berusia 33 tahun, juga salah satu striker lokal Inggris yang saat ini sudah mencetak lebih dari 100 gol di kasta tertinggi Liga Inggris tepatnya dengan catatan 108 gol.

3. Patrick Bamford (Leeds United, 3 gol)

4 Striker Lokal Unjuk Taring di Pekan Awal Liga InggrisPatrick Bamford merayakan gol semata wayang ke gawang Sheffield United. Twitter/@LUFC

Sedikit di bawah Calvert-Lewin dan Vardy, ada nama striker andalan Leeds United, Patrick Bamford. Dari 3 laga yang sudah dijalani, striker berusia 27 tahun itu sudah mencetak 3 gol dan selalu mencetak minimal satu gol dari 3 laga yang dijalani Leeds sejauh ini di Liga Inggris.

Yang terbaru, gol tunggal eks striker Chelsea ini membuahkan tiga poin krusial bagi Leeds di laga Yorkshire derby ketika sundulannya sukses membuahkan kemenangan tipis 0-1 bagi Leeds atas tuan rumah Sheffield United. Meski punya paspor Republik Irlandia dan Inggris, Bamford kami klasifikasikan sebagai striker lokal asal Britania (Inggris Raya).

4. Danny Ings (Southampton, 3 gol)

4 Striker Lokal Unjuk Taring di Pekan Awal Liga InggrisDanny Ings adalah top skor Southampton musim lalu. Twitter/@southamptonfc

Tersia-siakan di Liverpool, Danny Ings merajut karier dan hidup yang baru bersama Southampton. Musim lalu, ia jadi andalan Soton dalam upaya mereka lepas dari jerat degradasi. 22 gol dicetaknya di Liga Inggris di mana itu hanya berjarak 1 gol saja dari milik Jamie Vardy yang akhirnya jadi top skor.

Musim ini, ketajaman striker berusia 28 tahun itu belum menurun. Dari 3 laga yang sudah dijalani The Saints, eks penyerang Burnley ini sudah mengoleksi 3 gol dan besar kemungkinan angka ini terus bertambah mengingat betapa krusialnya peran Ings bagi skuat Soton.

Baca Juga: Yang Tak Biasa dari Jamie Vardy

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya