Bermain Gemilang, 5 Bintang Atalanta Ini Jadi Buruan Tim Besar Eropa!

Dipenuhi pemain-pemain matang, siapkah Atalanta jual pemain?

Jakarta, IDN Times - Kilau gemilang Atalanta di Serie A dan Liga Champions musim ini tak bisa dikesampingkan begitu saja. Saat ini, selain menduduki posisi dua Serie A dan mengunci slot perempat final di Liga Champions, La Dea juga punya rekor fantastis lain. Mereka adalah tim yang berpotensi menyamai bahkan menyalip catatan 100 gol yang diperoleh Bayern Munich di Bundesliga musim ini.

Dan di balik kegemilangan, ada rumor transfer yang mengikuti. Atalanta sendiri bukan tim yang alergi menjual pemain terbaiknya. Mulai dari Andrea Conti, Franck Kessie, hingga Dejan Kulusevski sudah dilepas Atalanta untuk bergabung bersama klub lain.

Nah, berikut IDN Times rangkum daftar 5 bintang Atalanta musim ini yang berpotensi jadi buruan klub-klub besar Eropa dalam waktu dekat.

1. Robin Gosens

Bermain Gemilang, 5 Bintang Atalanta Ini Jadi Buruan Tim Besar Eropa!Bek kiri andalan Atalanta, Robin Gosens. Twitter/@ForzaJuveEN

Tidak ada bek di 5 liga top Eropa dengan statistik paling menakjubkan selain Robin Gosens musim ini. Bayangkan saja, berstatus sebagai bek sayap atau wingback kiri, pemain berdarah Jerman-Belanda ini punya catatan menawan yakni 9 gol dan 8 asis di Serie A!

Yang artinya adalah, Gosens berkontribusi pada 17 dari total 93 gol Atalanta di liga musim ini. Tak pelak, pemain berusia 26 tahun ini jadi incaran banyak klub mapan Eropa. Juventus dan Inter Milan disebut-sebut sudah mengamati Gosens, sementara Manchester City hingga Ajax Amsterdam juga siap memboyong Gosens keluar dari Italia.

2. Hans Hateboer

Bermain Gemilang, 5 Bintang Atalanta Ini Jadi Buruan Tim Besar Eropa!Bek kanan milik Atalanta asal Belanda, Hans Hateboer. Twitter/@ChampionsLeague

Jika di kiri ada Gosens, sisi kanan Atalanta punya daya eksplosif tersendiri melalui sosok Hans Hateboer. Pemain berdarah Belanda ini punya catatan 4 gol di Serie A musim ini, serta tambahan 2 gol dan 1 asis ketika berlaga di Liga Champions.

Fasih bermain sebagai bek kanan dan bahkan sesekali sebagai bek tengah, Hateboer yang masih berusia 26 tahun juga layak dijadikan incaran beberapa klub Eropa karena fleksibilitas posisinya bisa memperkuat kedalaman klub.

Baca Juga: 3 Rekor Atalanta Usai Membantai Brescia

3. Ruslan Malinovskyi

Bermain Gemilang, 5 Bintang Atalanta Ini Jadi Buruan Tim Besar Eropa!Gelandang Atalanta asal Ukraina, Ruslan Malinovskyi. Twitter/@AnalysteBE

Bergeser ke lini tengah, Atalanta diberkahi para gelandang berkualitas jempolan musim ini yang juga sangat haus gol. Salah satu yang menonjol adalah gelandang asal Ukraina yang baru dibeli di awal musim 2019/2020, Ruslan Malinovskyi. 

Didatangkan dari KRC Genk di awal musim dengan banderol 13 juta euro, pemain berusia 27 tahun ini menjelma menjadi motor serangan sekaligus sumber gol dan asis. Bagaimana tidak, di Serie A saja, ia sudah berkontribusi terhadap 7 gol dan 5 asis bagi Atalanta.

Diberkahi kaki kiri dahsyat yang sanggup mengancam gawang lawan dari jarak jauh, siapa berminat membajak Malinovskyi dari Bergamo?

4. Mario Pasalic

Bermain Gemilang, 5 Bintang Atalanta Ini Jadi Buruan Tim Besar Eropa!Gelandang Atalanta asal Kroasia, Mario Pasalic. Twitter/@ColleyTime

Mario Pasalic baru saja ditebus secara permanen oleh Atalanta dari Chelsea dengan harga £14 juta dan sudah dikontrak selama 4 tahun hingga 2024. Menjawab kontrak baru tersebut, tiga gol langsung ia sumbangkan di laga derby lawan Brescia yang berakhir dengan skor 6-2, Rabu (15/7/2020) dini hari tadi.

Tiga gol yang dilesakkan gelandang asal Kroasia itu membuat Pasalic kini punya sumbangsih 9 gol dan 5 asis untuk Atalanda di Serie A musim ini. Memang agak sulit melihat Pasalic hengkang dalam waktu dekat, namun siapa bisa menolak performa gemilang gelandang setinggi 188 sentimeter ini di musim depan?

5. Duvan Zapata

Bermain Gemilang, 5 Bintang Atalanta Ini Jadi Buruan Tim Besar Eropa!Instagram.com/duvanzapata91

Lini serang Atalanta adalah salah satu lini serang terbaik di Eropa saat ini. Bayangkan saja, trio Josip Ilicic, Luis Muriel, dan Duvan Zapata saja mampu menyumbangkan total 48 gol dari 93 gol Atalanta di Serie A. Jumlah itu berarti lebih dari 50 persen gol Atalanta di liga musim ini datang dari sumbangsih juru gedornya!

Di antara ketiga pemain itu, Duvan Zapata yang paling berpeluang untuk hengkang. Sebabnya, Josip Ilicic sudah berusia 32 tahun dan kemungkinan besar akan bertahan di Atalanta, sementara Luis Muriel baru saja didatangkan pada musim panas 2019 lalu.

Praktis, nama Zapata yang kemungkinan akan dilego jika tawaran menggoda Atalanta. Dengan 16 gol dan 6 asis musim ini di Serie A, penyerang asal Kolombia ini siap diandalkan jadi striker utama di klub mana pun!

Baca Juga: Atalanta Memang Horor Banget!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya