5 Bintang Championship yang Masih Bisa Pindah ke Premier League

Transfer domestik di Inggris masih buka sampai 16 Oktober!

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer internasional sudah resmi ditutup per Selasa (6/10/2020) pagi WIB. Sejumlah klub Liga Inggris pun sukses merampungkan transfer-transfer pemain di pengujung bursa, salah satunya Arsenal, yang sukses mendapatkan tanda tangan Thomas Partey.

Namun kendati begitu, transfer pemain masih bisa dilakukan secara domestik oleh klub- klub di Liga Inggris. Dan tentu saja, pasar pemain di Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris, kini jadi favorit para raksasa kaya raya di Premier League.

Karena bursa transfer domestik di Liga Inggris masih buka hingga 16 Oktober 2020, berikut daftar 5 pemain bintang di Championhsip yang mungkin akan hijrah ke Premier League dalam beberapa hari ke depan.

1. Ismaila Sarr (Watford)

5 Bintang Championship yang Masih Bisa Pindah ke Premier Leaguebreakingthelines.com

Ismaila Sarr datang ke Watford pada musim panas 2019 dengan banderol sebesar £30 juta atau setara Rp575 miliar, sayang nasib buruk menyapa di akhir musim. Ia harus merasakan pahitnya terdegradasi dari Premier League dan kini bermain di kasta kedua Liga Inggris. Tak pelak, namanya jadi daftar buruan banyak klub papan atas Liga Inggris.

Dibanderol seharga £45 juta, junior Sadio Mane di Timnas Senegal ini masih sangat mungkin hengkang dari Watford sebelum 16 Oktober mendatang. Nama Manchester United sendiri jadi favorit mendapatkan winger berusia 22 tahun ini setelah gagal total mendatangkan Jadon Sancho.

2. Joshua King (Bournemouth)

5 Bintang Championship yang Masih Bisa Pindah ke Premier LeagueJosh King, striker milik Bournemouth. Twitter/@mrgeoffpeters

Nama Joshua "Josh" King jadi yang berikutnya dalam daftar pemain yang mungkin hengkang sebelum 16 Oktober. Dibanderol murah saja di harga £10 juta atau Rp192 miliar, striker berusia 28 tahun ini disebut-sebut jadi opsi striker pelapis untuk tim-tim Liga Inggris macam Leicester City, Crystal Palace, hingga Tottenham Hotspur yang getol berburu deputi Harry Kane.

Namun, jangan lupa fakta bahwa striker asal Norwegia ini masuk radar Torino meski kini kepindahannya ke Italia mustahil terwujud minimal hingga Januari mendatang.

Baca Juga: 5 Bintang Divisi Championship yang Siap Naik Kelas ke Premier League

3. David Brooks (Bournemouth)

5 Bintang Championship yang Masih Bisa Pindah ke Premier Leaguewww.skysports.com

Gelandang muda berusia 23 tahun asal Wales, David Brooks, masuk dalam radar beli beberapa tim Premier League seperti Manchester United hingga klub lamanya, Sheffield United. Manajer Sheffield, Chris Wilder, bahkan tak sungkan menyebut bahwa timnya bisa saja memboyong Brooks kembali ke Bramall Lane.

Masih muda dan punya skillset mumpuni, penggawa Timnas Wales ini siap menyusul jejak Callum Wilson, Nathan Ake, hingga Aaron Ramsdale yang hengkang meninggalkan Bournemouth usai terdegradasi. Jika kembali ke Sheffield, ia akan bereuni kembali dengan Ramsdale yang kini jadi kiper utama The Blades.

4. Todd Cantwell (Norwich City)

5 Bintang Championship yang Masih Bisa Pindah ke Premier LeagueTodd Cantwell kala merayakan gol ke gawang Manchester United di ajang Piala FA. Twitter/@norwichcityfc

Gelandang muda Norwich City, Todd Cantwell, dikabarkan juga menuju pintu keluar Carrow Road. Setelah melepas Jamal Lewis ke Newcastle United dan Ben Godfrey ke Everton, The Canaries kini disebut siap merelakan penggawa Timnas Inggris U-21 ini hengkang ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Nama Leeds United dijagokan jadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa gelandang flamboyan yang musim lalu tampil oke di Premier League ini. Kabarnya, Leeds siap mengeluarkan dana £15 juta atau Rp288 miliar untuk memboyong Cantwell ke Elland Road.

5. Said Benrahma (Brentford FC)

5 Bintang Championship yang Masih Bisa Pindah ke Premier LeagueSelebrasi winger Brentford, Said Benrahma, usai mencetak gol. Twitter/@Benrahma2

Ini dia nama bintang besar di Championship yang belum juga naik kelas ke Premier League. Setelah ditinggal Ollie Watkins, sang tandem yang memilih bergabung bersama Aston Villa, Said Benrahma tak jua hengkang dari Brentford. Dibanderol di angka £25 juta atau Rp479 miliar, besar kemungkinan Benrahma bakal menyusul Watkins untuk meninggalkan Brentford dalam waktu dekat.

Crystal Palace, Fulham, hingga Chelsea dan Aston Villa dikabarkan berminat kepada penggawa Timnas Aljazair ini. Kebetulan, performa winger berusia 25 tahun ini masih konsisten di musim baru karena ia berkontribusi meloloskan Brentford ke perempat final Carabao Cup 2020/2021.

Baca Juga: 10 Bintang Championship yang Layak Main di Premier League Musim Depan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya