5 Bintang Divisi Championship yang Siap Naik Kelas ke Premier League

Kelimanya ini diprediksi main di Premier League musim depan!

Jakarta, IDN Times - Menyisakan 7 laga lagi menuju akhir musim, Divisi Championship menyajikan tak hanya persaingan sengit merebut tiket promosi ke Premier League, tapi juga menyuguhkan aksi bintang-bintang terbaiknya. Sepanjang musim 2019/2020, Championship memunculkan aksi para bintang yang pesonanya bahkan membuat sejumlah klub Premier League kepincut.

Berikut IDN Times merangkum 5 bintang-bintang Championship yang siap "naik kelas" ke kasta tertinggi Liga Inggris musim depan.

1. Said Benrahma, 24 tahun, Brentford FC

5 Bintang Divisi Championship yang Siap Naik Kelas ke Premier LeagueSelebrasi winger Brentford, Said Benrahma, usai mencetak gol. Twitter/@Benrahma2
https://www.youtube.com/embed/eO_lNFkwS9Y

Datang ke Brentford dari OGC Nice hanya dengan banderol 1,4 juta poundsterling pada Juli 2018, hanya dalam dua musim saja, Said Benrahma menunjukkan kualitas memikatnya. Musim ini misalnya, Benrahma jadi salah satu kunci sukses Brentford bisa bertengger di posisi 3 klasemen sementara dan hanya berjarak 5 angka saja dari zona promosi otomatis.

Jadi andalan di sisi kiri Brentford, Benrahma bermain di 36 laga Championship musim ini dengan sumbangsih 11 gol dan 9 asis sejauh ini. Performa oke ini pula yang menarik minat sejumlah klub Premier League seperti Aston Villa, Leicester City hingga duo London, Chelsea dan Arsenal.

Kini dibanderol seharga 11,7 juta poundsterling menurut data dari Transfermarkt, apakah big money move akan dilakukan klub-klub Premier League untuk penggawa Timnas Aljazair ini?

2. Jude Bellingham, 16 tahun, Birmingham City

5 Bintang Divisi Championship yang Siap Naik Kelas ke Premier LeagueGelandang muda Birmingham City, Jude Bellingham. Twitter/@bellinghamjude
https://www.youtube.com/embed/V6O6SANTFcE

Inilah talenta ajaib di Championship musim ini. Namanya adalah Jude Bellingham, pemain termuda di sejarah Birmingham City yang sukses catatkan debut profesional, sekaligus pemain termuda di sejarah klubnya yang sukses mencetak gol bagi Birmingham.

Baru berusia 16 tahun, Bellingham sudah dipercaya jadi pemain inti dan tampil sebanyak 34 kali dengan sumbangsih 4 gol dan 3 asis. Fasih dimainkan sebagai gelandang tengah, gelandang sayap kanan, dan gelandang sayap kiri, kini Bellingham sudah masuk radar tim-tim besar!

Tak tanggung-tanggung, sederet klub teras Eropa sudah mengantre untuk tanda tangannya. Borussia Dortmund jadi kandidat terkuat untuk mendatangkan pemain setinggi 180 sentimeter ini, namun Bayern Munich dan Manchester United juga masih memantau perkembangan pemain yang gaya bermainnya disebut-sebut mirip Steven Gerrard ini.

Baca Juga: Unforgettable! 10 Pencetak Gol Tercepat dalam Sejarah Premier League

3. Kalvin Phillips, 24 tahun, Leeds United

5 Bintang Divisi Championship yang Siap Naik Kelas ke Premier LeagueGelandang Leeds United, Kalvin Phillips, jadi properti panas di bursa transfer. Twitter/@AnfieldEdition
https://www.youtube.com/embed/J_9POx3iuRk

Julukan yang diberikan kepada Kalvin Phillips tak main-main yakni "Yorkshire Pirlo". Lahir dan besar di Leeds, Phillips adalah alumni akademi yang kini jadi pemain andalan di skuat Marcelo Bielsa. Di balik kreativitas Pablo Hernandez dan ketajaman Patrick Bamford, ada peran sentral Phillips yang membuat Leeds United kini ada di puncak klasemen Championship.

Sejumlah klub teras Premier League sudah menaruh minat kepada pemain yang juga berpaspor Jamaika ini, salah satunya adalah sang juara musim ini, Liverpool. Dibanderol di harga 13,5 juta poundsterling sesuai data Transfermarkt, rasanya tak akan lama lagi sampai kita bisa menonton aksinya di Premier League entah bersama Leeds United atau klub lain.

4. Eberechi Eze, 21 tahun, Queens Park Rangers

5 Bintang Divisi Championship yang Siap Naik Kelas ke Premier LeaguePlaymaker Queens Park Rangers, Eberechi Eze, jadi salah satu pemain muda yang menonjol musim ini. Twitter/@WhoScored
https://www.youtube.com/embed/lpWXK9i1HN4

Lahir dan besar di London, Eberechi Eze mencicipi getirnya berpindah-pindah tim junior mulai dari Arsenal, Fulham, Reading, Milwall, sebelum akhirnya menemukan jodohnya di Queens Park Rangers (QPR).

Musim 2019/2020 bisa jadi adalah musim terbaik Eze bersama QPR karena sumbangsihnya untuk klub betul-betul signifikan. Bermain di 39 laga sejauh ini di liga, pemain berusia 21 tahun ini sukses memberikan andil 12 gol dan 8 asis. Tak pelak, tawaran untuknya pun mengintai.

West Ham United jadi salah satu klub Premier League yang memantau serius perkembangan si pemain, dengan Tottenham Hotspur juga intens mengamati Eze. Bahkan, Jose Mourinho disebut-sebut berminat mendatangkan Eze setelah melihat rekomendasi para pemandu bakat Spurs.

Dengan usia muda dan bakatnya yang besar, playmaker QPR ini nampaknya tak akan lama bertahan di Divisi Championship.

5. Matheus Pereira, 24 tahun, West Bromwich Albion

5 Bintang Divisi Championship yang Siap Naik Kelas ke Premier LeagueWinger West Bromwich Albion, Matheus Pereira, jadi kandidat pemain terbaik Championship 2019/2020. Twitter/@Sporting160_EN
https://www.youtube.com/embed/lbXX_CoFnZU

Nama Matheus Pereira, winger asal Brasil yang dipinjam West Bromwich Albion (WBA) dari Sporting CP sukses jadi buah bibir di Divisi Championship musim ini. Bagaimana tidak, datang dengan status pemain pinjaman, Matheus justru menjelma jadi salah satu aktor kunci kegemilangan WBA yang kini berada di posisi 2 klasemen sementara.

Di bawah asuhan manajer eksentrik, Slaven Bilic, pemain kidal ini memang menjelma jadi motor serangan WBA yang mematikan. Bermain sebanyak 35 kali, 6 gol dan 16 asis disumbangkannya untuk publik The Hawthorns.

Dengan klausul pembelian seharga 10 juta euro yang harus dibayar WBA ke Sporting jika Matheus bermain 30 kali musim ini, winger berusia 24 tahun ini kemungkinan besar akan dipermanenkan oleh West Bromwich. Pertanyaannya kemudian, apakah Matheus akan bermain di Premier League bersama WBA atau justru ada klub kasta tertinggi yang akan memboyong pemain kelahiran Belo Horizonte ini?

Baca Juga: Liga Championship: Norwich Tertahan, Sheffield Menang & Leeds Tumbang

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya