5 Transfer Termahal Sejauh Ini di Bursa Musim Panas 2019

Barcelona mendominasi daftar ini dengan transfer dua pemain

Jakarta, IDN Times - Bulan Juli 2019 belum genap berusia dua pekan, bursa transfer musim panas 2019 di kompetisi sepakbola Eropa justru semakin memanas. Hanya dalam rentang 13 hari saja terhitung mulai 1 Juli 2019, sudah ada beberapa transfer blockbuster yang terjadi melibatkan tak hanya nama-nama besar atau wonderkid bertalenta, tapi juga nilai transfer yang selangit.

Berikut daftar 5 transfer termahal (dalam euro) sejauh ini bursa transfer musim panas jelang musim 2019/2020.

1. Joao Felix (Benfica -> Atletico Madrid)

5 Transfer Termahal Sejauh Ini di Bursa Musim Panas 2019Twitter/@SquawkaNews

Inilah pemuncak klasemen sementara dalam daftar pemain termahal di bursa transfer musim panas 2019. Joao Felix ditebus oleh Atletico Madrid dari Benfica dan langsung diberi nomor punggu warisan dari Antoine Griezmann, yakni nomor 7.

Oleh Atlet, pemuda berusia 19 tahun ini ditebus dengan harga sebesar 126 juta euro dan menjadikannya pemain Portugal termahal sepanjang masa mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva.

2. Antoine Griezmann (Atletico Madrid -> Barcelona)

5 Transfer Termahal Sejauh Ini di Bursa Musim Panas 2019https://www.skysports.com

Ini yang masih hangat di hari ini. Transfer Griezmann ke Barcelona baru saja terjadi pada Jumat (12/7) malam lalu dan masih menghangat sampai siang ini. Dibeli Barcelona dari Atletico Madrid, Blaugrana harus rogoh kocek sebesar 120 juta euro untuk menebus klausul pembelian pemain berusia 28 tahun ini.

Transfer senilai 120 juta euro tersebut menjadikan Griezmann runner-up sementara di nilai transfer termahal pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Seperti Apa Skuat Real Madrid Musim Depan dengan Eden Hazard?

3. Eden Hazard (Chelsea -> Real Madrid)

5 Transfer Termahal Sejauh Ini di Bursa Musim Panas 2019realmadrid.com

Inilah dia pembelian termahal Real Madrid musim ini. Eden Hazard ditebus Madrid dari Chelsea dengan mahar sebesar 100 juta euro. Kedatangan Hazard sendiri diikuti dengan sejumlah transfer-transfer lain yang dilakukan Los Blancos seperti merekrut Ferland Mendy dari Olympique Lyon, Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, dan Eder Militao dari FC Porto.

4. Lucas Hernandez (Atletico Madrid -> Bayern Munich)

5 Transfer Termahal Sejauh Ini di Bursa Musim Panas 2019Twitter/@FCBayernEN

Lucas Hernandez bisa dibilang adalah salah satu bek termahal dunia saat ini kala direkrut Bayern Munich dari Atletico Madrid. Untuk mendapatkan pemain yang bisa bermain sebagai bek sayap dan bek tengah ini, Bayern harus merogoh kocek hingga 80 juta euro!

Bersama Virgil van Dijk dan Aaron Wan-Bissaka (yang dibeli Manchester United dari Crystal Palace seharga 55 juta euro), Lucas kini menjadi salah satu bek di dunia dengan banderol selangit!

5. Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam -> Barcelona)

5 Transfer Termahal Sejauh Ini di Bursa Musim Panas 2019Twitter/@jmbartomeu

Kembali Barcelona menempatkan pemainnya di daftar rekrutan termahal sejauh ini di bursa transfer musim panas 2019. Frenkie de Jong ditebus Barcelona dari Ajax Amsterdam dengan banderol senilai 75 juta euro setelah tampil prima bersama timnya di Liga Champions dan timnas Belanda.

Baru berusia 21 tahun, Frenkie diprediksi akan jadi salah satu andalan lini tengah Barcelona di musim depan bersama Ivan Rakitic, Arthur Melo, dan sang metronom andalan, Sergio Busquets.

Karena bursa transfer masih akan dibuka hingga akhir Agustus 2019, jangan heran bila transfer-transfer yang masih akan terjadi ke depannya bisa hadir dengan nilai mencengangkan. Sejauh ini, masih ada potensi transfer bernilai besar dari saga transfer yang melibatkan Matthijs de Ligt, Neymar, hingga bintang Manchester United, Paul Pogba.

Baca Juga: Drama yang Masih Tersisa dari Saga Transfer Antoine Griezmann

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya