9 Laga Menuju "Garis Finish", Bali United di Ambang Juara Liga 1 2019?

Bali memimpin klasemen dengan keunggulan 12 angka

Jakarta, IDN Times - Bali United akan menjalani 9 laga tersisa di Shopee Liga 1 2019 dengan salah satunya dimulai melalui laga tunda pekan ke-17 dengan tandang ke markas Persipura, Senin (11/11) ini.

Bali sendiri musim ini tampil sangat superior dan konsisten dibanding para kompetitor lainnya. Bermain sebanyak 25 kali, Serdadu Tridatu sudah mengoleksi 17 kemenangan, 5 kali imbang, dan hanya 3 kali kalah.

Tak pelak, kini Fadil Sausu dan kolega memimpin klasemen dengan koleksi angka 56, unggul 12 angka dari Madura United di tempat kedua (44 poin, sudah bermain 27 kali) dan Persipura (43 poin, baru bermain 25 kali).

1. Laga penentu juara lawan Persipura?

9 Laga Menuju Garis Finish, Bali United di Ambang Juara Liga 1 2019?ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Senin (11/11) ini sendiri, Bali United akan tandang ke "markas" Persipura yakni Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Laga tunda pekan ke-17 ini diyakini akan jadi laga penentu jalan mulus Bali United menuju tangga juara.

Kemenangan kontra Persipura akan membuat Bali unggul 15 angka dari Madura dan unggul 16 angka dari Persipura dengan 8 laga tersisa. Walau masih menyisakan lumayan banyak laga, sejatinya Bali sudah memuluskan langkah menuju gelar juara karena 4 dari 8 laga sisa di depan adalah laga kandang dan Serdadu Tridatu terbukti tangguh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga: Bali United Sesumbar Curi Poin di Kandang Persebaya

2. 4 laga kandang tersisa jadi kunci

9 Laga Menuju Garis Finish, Bali United di Ambang Juara Liga 1 2019?twitter.com/baliutd

Walau 4 laga kandang tersisa bisa dimanfaatkan sebagai ladang poin, Bali United wajib waspada. Pasalnya, empat lawan yang akan bertamu ke Pulau Dewata adalah klub-klub yang punya potensi menakutkan untuk menjungkalkan Irfan Bachdim dan kolega.

Secara berturutan, Bali akan menjamu Persib, TIRA-Persikabo, Persipura, dan Madura United di 4 laga kandang tersisa. Andai menghindari kekalahan di 4 laga kandang ini, apalagi jika mampu menutup pertandingan dengan 3 angka, Serdadu Tridatu bisa menjadi juara sebelum pekan ke-34.

3. Intip peluang di laga tandang?

9 Laga Menuju Garis Finish, Bali United di Ambang Juara Liga 1 2019?baliutd.com

Selain laga kandang, ada 4 laga tandang tersisa yakni melawan PSIS, PSM, Semen Padang, dan Arema FC. Di atas kertas, 8 lawan tersisa bagi Bali United adalah tim-tim yang di atas kertas masih punya kepentingan entah lolos dari jerat degradasi atau sekadar mencuri peluang finis di papan atas.

Laga lawan PSIS dan Semen Padang bisa tricky karena kedua tim masih sama-sama membutuhkan poin sebanyak mungkin untuk lepas dari jerat degradasi.

Sementara itu, tandang ke Arema dan PSM bisa memberatkan mengingat Singo Edan dan Juku Eja tengah berpacu untuk bisa finish setinggi mungkin di kompetisi musim ini. Apalagi, Arema saat ini duduk di posisi 5 dengan koleksi 41 poin, di mana secara matematis, Singo Edan masih bisa bersaing di jalur juara walau peluangnya kecil.

Baca Juga: Gagal Raih Poin Penuh Saat Jamu Bali United, Pelatih PSS: Saya Syukuri

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya