Comscore Tracker

Aaron Ramsey Sepakat Bergabung dengan Juventus pada Juli 2019

Ramsey akan meninggalkan Arsenal setelah 10 tahun

Jakarta, IDN Times - Setelah ramai menjadi perbincangan selama beberapa pekan terakhir, akhirnya saga transfer itu menemui titik terang. Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, sudah dikabarkan sepakat untuk bergabung dengan Juventus di akhir musim 2018/2019 nanti.

Dikabarkan oleh dua jurnalis Italia, Fabrizio Romano dan Gianluca Di Marzio, gelandang asal Wales ini sudah sepakat untuk bergabung dengan Juventus pada Juli 2019 dan sang agen akan bertemu Direktur Eksekutif Juventus Fabio Paratici pada 16 Januari 2019 usai Nyonya Tua berlaga di final Supercoppa Italia.

1. Dikontrak 5 tahun dengan gaji 6,5 juta euro per musim

Aaron Ramsey Sepakat Bergabung dengan Juventus pada Juli 2019Eurosport.co.uk

Dikabarkan oleh Guardian dan Mediaset, eks pemain Cardiff City ini akan menerima gaji sebesar 6,5 juta euro per musim dan kontrak panjang selama 5 musim. Selain itu, gaji per pekannya disebut-sebut oleh Mediaset dan Calciomercato sebagai gaji tertinggi kedua klub di bawah Cristiano Ronaldo, dan tentu saja, di atas bintang asal Argentina, Paulo Dybala.

Baca Juga: Demi Dapatkan Mbappe, Juventus Siap Lepas Paulo Dybala

2. Disebut-sebut akan jadi pemain kunci Juventus musim depan

Aaron Ramsey Sepakat Bergabung dengan Juventus pada Juli 2019skysports.com

Masih berdasarkan rilis berita Guardian, Ramsey adalah pemain yang memang diinginkan oleh Massimiliano Allegri untuk melengkapi skuatnya. Salah satunya untuk menempati satu slot gelandang di tim utama bersama Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi. Otomatis, kedatangan Ramsey di musim depan akan mengancam menit bermain Emre Can dan Rodrigo Bentancur, termasuk membuka kemungkinan pintu keluar bagi gelandang asal Jerman, Sami Khedira.

3. Pergi setelah 10 tahun bersama Arsenal

Aaron Ramsey Sepakat Bergabung dengan Juventus pada Juli 2019Twitter/@aaronramsey

Kepergian Ramsey juga membuat Arsenal kehilangan pemain dengan masa bakti terlama saat ini di klub. Datang pada awal musim 2008/2009, ia tak langsung menjadi pemain andalan. Dua musim dihabiskannya dengan jalani peminjaman bersama Nottingham Forest dan Cardiff City, utamanya juga setelah ia pulih dari cedera patah kaki.

Menghabiskan 10 musim bersama klub London Utara ini, eks kapten timnas Wales ini tampil di 252 laga di semua kompetisi dan mencetak 52 gol. Dia juga andil memenangkan tiga trofi Piala FA, di mana dia mencetak gol penentu kemenangan pada dua laga final di 2014 dan 2017.

Baca Juga: Lapang Jalan Aaron Ramsey ke Juventus

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You