AC Milan Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Real Madrid

Brahim akan dipinjam dengan klausul option to buy

Jakarta, IDN Times - AC Milan terus berbenah untuk menyambut musim baru. Setelah dikabarkan mulai mengamankan jasa Zlatan Ibrahimovic, kini Milan berencana memboyong salah satu gelandang muda Real Madrid, Brahim Diaz. Dilaporkan oleh jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, AC Milan dikabarkan sudah selangkah lagi mendapatkan eks gelandang muda milik Manchester City itu.

1. AC Milan akan pinjam Brahim dari Real Madrid dengan klausul pembelian

AC Milan Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Real Madridinstagram.com/brahim

AC Milan sendiri sudah menemukan kesepakatan dengan Real Madrid untuk meminjam sang gelandang muda. Kebetulan, Brahim butuh menit bermain yang banyak karena tak sering dapat kesempatan di Real Madrid. Namun, Rossoneri masih butuh kesepakatan secara personal dengan Brahim untuk merampungkan proses transfer.

Milan sendiri akan meminjam Brahim Diaz selama satu musim dengan klausul option to buy yang memperbolehkan Milan mempermanenkan Brahim jika pemuda berusia 21 tahun itu tampil moncer di San Siro.

Baca Juga: Derby della Madonnina untuk Sandro Tonali, Siapa Menang?

2. Real Madrid juga sematkan klausul buy back

AC Milan Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Real Madridbeinsports.com

Seakan tak ingin kehilangan Brahim Diaz dengan mudah, Real Madrid juga tak kalah cerdik. Los Blancos menyematkan klausul pembelian kembali atau buy back clause jika nantinya Milan mempermanenkan Brahim. Madrid sendiri sering melakukan taktik serupa agar memudahkan mereka membeli kembali pemain-pemain muda yang mereka jual ke tim lain namun sukses menemukan permainan terbaiknya dan memikat El Real untuk menariknya kembali ke Santiago Bernabeu.

3. Usut punya usut, Brahim Diaz punya klausul unik yang dulu diberikan Manchester City

AC Milan Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Real Madridmancity.com

Di tengah negosiasi antara AC Milan dan Real Madrid terkait Brahim Diaz, fakta unik terungkap. Dari transfer Brahim ke Madrid pada Januari 2019 lalu, Manchester City ternyata menyematkan klausul bahwa apa pun yang terjadi di masa depan, Brahim Diaz tidak boleh dijual atau bergabung ke Manchester United.

Brahim Diaz sendiri menghabiskan 5 musim di Manchester City sejak diboyong dari akademi Malaga pada 2014. Sayang, tak seperti Phil Foden, Brahim tak banyak mendapat kesempatan di The Citizens dan hanya catatkan 5 penampilan saja di Premier League bagi City.

Baca Juga: Tidak Masuk Rencana Zidane, Brahim Diaz Bakal Tinggalkan Real Madrid?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya