Comscore Tracker

AC Milan Siap Boyong Serge Aurier ke San Siro!

Bek kanan Tottenham Hotspur ini jadi buruan nomor satu Milan

Jakarta, IDN Times - Diam-diam menghanyutkan, AC Milan kini mulai bergeliat mencari pemain baru untuk bursa transfer musim panas nanti. Tengah dalam performa impresif di Serie A usai lockdown, Milan kini siap memperkuat barisan belakangnya dengan mengincar bek kanan Tottenham Hotspur, Serge Aurier.

1. Serge Aurier jadi incaran utama AC Milan untuk pos bek kanan

AC Milan Siap Boyong Serge Aurier ke San Siro!Bek Tottenham Hotspur, Serge Aurier. Twitter/@Instantfoot

Dilaporkan oleh jurnalis spesialis transfer pemain, Fabrizio Romano, AC Milan sudah membuka negosiasi dengan Spurs untuk mendatangkan Serge Aurier musim depan. Bek berusia 27 tahun ini bahkan disebut Romano sebagai transfer prioritas Milan musim panas nanti untuk pos bek kanan.

Serge Aurier sendiri masih menyisakan kontrak dua tahun hingga Juni 2022. Sebelumnya, ia bergabung bersama Spurs pada musim panas 2017 lalu setelah didatangkan dari jawara Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

2. Musim ini, sektor bek kanan AC Milan jadi sorotan

AC Milan Siap Boyong Serge Aurier ke San Siro!twitter.com/acmilan

Musim ini, Stefano Pioli memang kesulitan menemukan komposisi utama di pos bek kanan. Sebabnya, ia hanya punya Andrea Conti yang rentan cedera serta Davide Calabria di pos tersebut. Praktis, keduanya dipakai secara bergantian oleh Pioli.

Sayangnya, Conti harus menepi dari lapangan hijau lebih awal. Cedera lutut menimpa eks pemain Atalanta ini dan Milan hanya menyisakan Calabria di pos tersebut. Kini, ketertarikan AC Milan pada Serge Aurier menjadi masuk akal mengingat ambisi besar diusung Rossoneri musim depan.

3. Aurier jadi andalan Spurs musim ini

AC Milan Siap Boyong Serge Aurier ke San Siro!skysports.com

Bergabung sejak 2017, Serge Aurier menjadi andalan di sisi kanan Tottenham Hotspur. Musim ini pun, performanya tak melorot meski Spurs berganti manajer dari Mauricio Pochettino ke sosok ikonik, Jose Mourinho.

Aurier masih mencatatkan 33 penampilan di Premier League dengan catatan 1 gol dan 5 asis serta jadi sosok yang nyaris tak tergantikan bagi skuat Jose Mourinho. Dengan krusialnya peran Aurier di skuat The Lilywhites, sudikah kiranya Mourinho melepas bek Timnas Pantai Gading itu ke Italia?

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, AC Milan Segera Boyong Serge Aurier?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya